Arief Sebut Penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang Menurun

    FOTO: Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bersama Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin dan Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo saat diwawancara

    TANGERANG – Perpanjangan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi Banten baru-baru ini telah diumumkan. Perpanjangan PSBB kali ini disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing.

    PSBB Tangerang Raya pun kembali diperpanjang tak terkecuali di Kota Tangerang. Status perpanjangan PSBB akibat Covid-19 itu telah disampaikan sejak Sabtu (25/7/2020).

    Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyebut, sejak diberlakukannya PSBB dan PSBL jumlah penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang terus menurun.

    “Dengan PSBB dan PSBL jumlah penyebaran sudah sangat menurun. RW yang tadinya 23 menjadi 5 yang zona merah. Cuman kita berharap masyarakat tidak lengah karena covid-19 masih ada di sekitar kita,” kata Arief, saat dikonfirmasi beritatangerang.id, Senin (27/7/2020) kemarin.

    Saat ini pihaknya masih menunggu edaran Gubernur Banten soal kelonggaran-kelonggaran yang akan ditentukan pada perpanjangan PSBB jilid VIII ini. Kata Arief, hampir seluruh sisi perekonomian sudah beraktivitas dalam takaran tetap perhatikan protokol kesehatan.

    “Ojol sekarang boleh, akad nikah dan resepsi sekarang juga boleh, tapi dibatasi jumlahnya, terus harus perhatikan protokol kesehatannya,” terang Arief.

    Menurutnya, aktivitas masyarakat yang besar hanya tinggal sekolah atau pendidikan yang belum dibuka sampai saat ini. “Tapi kita juga masih tunggu arahan Pemerintah Provinsi Banten,” tandasnya. (Hmi)