Atasi Covid-19, Sinar Mas Land Salurkan Bantuan ke Pemprov Banten

    FOTO: Kepala CSR BSD Sinar Mas Land, Maria Chatarina Octaviana secara simbolis menyerahkan ribuan paket alat kesehatan kepada Sekda Provinsi Banten Al Muktabar di Kantor BPBD Banten

    BANTEN – Sinar Mas Land terus berupaya untuk membantu pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19. Salah satu bentuk dukungan tersebut adalah melalui penyerahan bantuan alat kesehatan.

    Sinar Mas Land melalui BSD City diwakili oleh Kepala CSR BSD Sinar Mas Land, Maria Chatarina Octaviana secara simbolis menyerahkan ribuan paket alat kesehatan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten Al Muktabar di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banten pada Senin (5/10/2020).

    Paket bantuan alat kesehatan tersebut terdiri atas 1.000 lembar masker bedah N95 tipe 8210 dan 300 unit tes reagen MBio.Cov-19 RT-PCR Kit Multiplex, Biofarma, yang akan didistribusikan ke sejumlah fasilitas kesehatan di wilayah Banten.

    “Kami berharap bantuan masker bedah dan alat tes yang diberikan dapat membantu melindungi para dokter dan tenaga kesehatan dalam melayani proses penyembuhan pasien Covid-19,” ujar Kepala CSR BSD Sinar Mas Land, Maria Chatarina Octaviana, Rabu (7/10/2020).

    Sementara itu, Sekda Al Muktabar yang mewakili Gubernur Banten Wahidin Halim mengapresiasi Sinar Mas Land yang hingga saat ini terus bersinergi dengan pemerintah daerah untuk menanggulangi pandemi Covid-19.

    “Kami berterimakasih kepada Sinar Mas Land yang sudah turut bahu membahu dalam penanggulangan Covid-19. Mudah-mudahan bantuan ini bisa menjadi bagian dari ibadah kita bersama dan memberi manfaat dalam menghadapi pandemi Covid-19,” ucap Sekda.

    Diketahui, semenjak resmi dinyatakan pandemi Covid-19 oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Sinar Mas Land melakukan berbagai upaya untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus tersebut.

    Upaya yang dilakukan perusahaan di beberapa bidang di antaranya bantuan alat kesehatan, bantuan bahan pangan, dan lain-lain. Bantuan berupa alat kesehatan meliputi pengadaan 45.000 rapid test kit yang disumbangkan kepada Kementerian Kesehatan, beberapa pemerintah daerah, serta instansi kesehatan terkait lain.

    Untuk Provinsi Banten, Sinar Mas Land telah mengerahkan bantuan alat kesehatan berupa 375 set lengkap yang terdiri dari baju hazmat, masker N95, sepatu bot medis, kacamata goggle medis, serta rubber gloves. Bantuan berupa 2.000 paket bahan pangan, 6.000 rapid test kit, 400 set alat pelindung diri (APD), 200  face shields, 200 liter hand sanitizer, dan 1.000 liter disinfektan telah disalurkan kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang serta 4.200 rapid test kit kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan. (Ris)