Bazaar di Kecamatan Batuceper Diserbu Warga

    Kegiatan bazar yang digelar di Embung Batusari, Kecamatan Batuceper.

    TANGERANG – Aparatur Kecamatan Batuceper bekerja sama dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, UKM Kota Tangerang, mengadakan bazar yang digelar di Embung Batusari, Jalan Darussalam Selatan, Kelurahan Batusari, Kecamatan Batuceper.

    Kegiatan tersebut diikuti oleh sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD), Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) setempat, serta perusahaan swasta yang bergerak di bidang usaha retail.

    Camat Batuceper, Mulyani menjelaskan, bazar tersebut dibuka selama empat hari. Terhitung mulai 18 – 21 Februari. Belasan stand bazar didirikan di lokasi yang berada di lokasi destinasi wisata lokal Kota Tangerang tersebut.

    “Stand yang dibuka oleh Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang paling banyak diserbu warga. Sebab di sana dijual aneka sembako seperti beras, minyak sayur, gula dan lainnya. Barang-barang tersebut dibanderol dengan harga di bawah pasaran,” jelas Mulyani, Kamis (22/02).

    Ia menambahkan, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang juga turut berpartisipasi memeriahkan bazar dengan membuka perpustakaan keliling. Termasuk Dinas Ketenagakerjaan yang membuka info lowongan kerja serta Dinas Perizinan dengan layanan penerbitan Nomor Induk Berusaha (BNIB) bagi warga yang berminat membangun usaha.

    Tak ketinggalan, sejumlah perusahaan retail yang menjual sembako pun turut andil bagian. Diantaranya Indomaret dan Hypermart. Mereka membuka stand dengan memperdagangkan produk sembako dan barang kebutuhan rumah tangga lainnya.  

    “Kami berharap dengan adanya bazar ini mampu membantu warga di tengah melonjaknya harga sembako. Juga memudahkan warga yang sedang mencari kesempatan kerja serta membuat usaha baru. Sebab di sana ada stand Disnaker dan Dinas Perizinan yang siap melayani masyarakat,” ujar Mulyani. (***)