Urai Kemacetan di Jalan Gatot Subroto, Dishub Kota Tangerang Buka Jalan Raya Pajajaran

    Petugas Dishub Kota Tangerang, tampak sedang memasang rambu portable di pertigaan Hotel Soll Marina, Jatiuwung.

    TANGERANG – Guna mengurangi kepadatan lau lintas di Jalan Gatot Subroto, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang membuka akses Jalan Pajajaran yang melintasi wilayah Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung.

    Akses jalan tersebut berada di depan Soll Marina. Ruas jalan ini dapat dimanfaatkan para pengendara sebagai jalur alternatif menuju Jakarta-Serang.

    Kepala Dishub Kota Tangerang Achmad Suhaely mengatakan, pembukaan jalan baru Soll Marina tersebut telah melewati proses pertimbangan yang matang. Dibuka secara resmi pada Senin 19 Februari 2024. Jalur alternatif tersebut telah beroperasi mulai dari sekarang.

    “Baru-baru ini kami secara resmi telah membuka jalan baru Soll Marina. Jalan baru ini sangat penting untuk mengurai kepadatan lalu lintas yang biasa terjadi di pertigaan Grand Soll Marina, Jatiuwung,” ujar Suhaely, Kamis (22/02).

    Pihaknya juga tambah Suhaely, telah menempatkan rambu portabel sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat. Penempatan rambu portabel tersebut ditempatkan di pintu masuk Soll Marina di Jalan Gatot Subroto dan pintu keluar Soll Marina di Jalan Pajajaran, Kota Tangerang.

    “Jalan baru ini bisa dimanfaatkan oleh para pengguna jalan dari arah Gandasari untuk langsung memotong arah menuju Jalan Gotot Subroto yang mengarah ke Gerbang Tol Bitung 1, tanpa harus melewati pertigaan Soll Marina sering padat terutama di jam kerja,” ungkapnya.

    Dishub Kota Tangerang berharap pembukaan jalan baru Soll Marina tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat secara maksimal. “Kami terus berupaya meningkatkan kelancaran lalu lintas di Kota Tangerang. Salah satunya dengan membuka jalan baru Soll Marina tersebut,” tandas Suhaely. (***)