Begini Alasan Warga Taman Royal Tanami Jalan dengan Pohon Pisang

    Warga tampak sedang menanam pohon pisang di akses jalan utama Perumahan Taman Royal, Minggu (1/3).

    TANGERANG – Warga Perumahan Taman Royal kembali meradang. Mereka menanami jalan yang rusak parah dan tergenang air dengan dengan pohon pisang, Minggu (1/3).

    Kiblatullah, salah seorang warga mengungkapkan, bahwa dirinya merasa sangat kesal terhadap pengembang. Lantaran sudah bertahun-tahun tidak pernah memperbaiki jalan yang rusak tersebut.

    Baca juga : Warga Taman Royal Kembali Tanami Jalan dengan Pohon Pisang

    “Hingga 2020, belum ada tanda-tanda jalan akan diperbaiki. Padahal pada 2018 lalu, sedikitnya telah digelar empat kali pertemuan antara warga dengan pengembang terkait persoalan jalan.

    Sedangkan Rosyid, Ketua RT04/RW.01 menyebut, saat kondisi hujan jalan rusak tergenang air hingga kedalaman 40 sentimeter. Sehingga sangat membahayakan warga dan para pengguna jalan.

    “Bagaimana tidak, jalan tersebut berlubang dan tertutup air. Sudah banyak korban berjatuhan di jalan itu. Khususnya anak sekolah yang menggunakan motor,” keluh Rosyid.

    Selain jalan rusak, saluran air ikut tertutup lumpur dan bebatuan yang menutupi sepanjang jalan. Untuk mengurangi genangan, warga menggali lumpur membuat saluran air kecil sementara.

    “Sebenarnya ini tanggung jawab pengembang. Kami hanya bisa membantu seperti ini saja. Tapi kalau hujan deras turun lagi, maka semua akan berantakan. Lumpur akan kembali menutup saluran air,” tukas Rosyid. (red/tam)