Begini Kronologis Kecelakaan Maut yang Korbannya Ditolak Tiga RS Swasta

    FOTO: Kondisi korban kecelakaan maut yang tergeletak di TKP

    TANGERANG – Kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Raden Saleh, Karang Tengah, Kota Tangerang, melibatkan pengendara roda dan mobil sedan Proton bernomor polisi B 1171 SAB.

    Peristiwa yang terjadi pada Kamis (4/2/2021) dini hari itu mengakibatkan pengendara motor Ribut Mahardani (22) meninggal dunia setelah ditolak tiga rumah sakit swasta di wilayah Kota Tangerang.

    Saat kejadian, korban yang tengah membonceng rekannya Cecep Hermansah melaju kencang dari arah perempatan Ciledug menuju Kembangan (Jakarta Barat).

    Namun disaat bersamaan sebuah mobil sedan Proton dengan nomor polisi B 1171 SAB yang dikendarai Rizal keluar dari SPBU Karang tengah Tangerang tanpa memperhatikan kendaraan sekitarnya.

    “Ada mobil keluar dari pom bensin di Jalan Raden Saleh. Lalu, dua pria itu, kata orang-orang melaju cukup kencang sampai menabrak mobil yang keluar dari pom,” ungkap Bayu Permana, warga yang mengevakuasi kedua korban kecelakaan tersebut.

    Kata Bayu, pengendara mobil tersebut langsung kabur meninggalkan lokasi, sedangkan kedua korban yang mengendarai sepeda motor tergeletak di tengah jalan.

    “Korban masih bisa ngomong dua-duanya. Enggak lama, saya ambil tindakan, saya naikin ke angkot kuning untuk dibawa ke RS,” terang Bayu.

    Bayu melanjutkan, kedua korban tersebut sempat dibawa ketiga rumah sakit swasta yang ada di kawasan Ciledug, namun ditolak dengan berbagai alasan.

    “Ada yang menolak karena tidak bisa menangani sebab korban memiliki luka benturan. Ada yang mengaku kamarnya penuh, dan ada yang meminta harus ada keluarga korban penjamin,” katanya.

    Atas penolakan tersebut, kedua korban dibawa ke RS EMC yang jaraknya cukup jauh dari lokasi. Namun, karena lukanya cukup parah, akhirnya satu korban atas nama Ribut Mahardani meninggal dunia.

    “Akhirnya saya bawa ke RS EMC. Di sana, kedua korban sudah ditangani dengan baik. Tapi, salah satunya meninggal,” tutur Bayu.

    Terpisah, Kasatlantas Polres Metro Tangerang Kota AKBP Jamal Alam membenarkan adanya peristiwa tersebut dan mengamankan sejumlah barang bukti.

    “Ya benar ada laka lantas di Jalan Raden Saleh. Kami mengamankan mobil yang ditabrak pengendara motor itu,” tukasnya. (Hmi)