Sachrudin Sampaikan Progres Penanganan Covid-19 di Kota Tangerang

    FOTO: Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat menyampaikan sambutan di RSUP Sintanala

    TANGERANG – Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menyambut kunjungan kerja Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI terkait pengawasan peningkatan kapasitas tempat tidur bagi pasien Covid-19 khususnya di RSUP dr. Sitanala.

    Pada kesempatan itu Sachrudin menyampaikan secara garis besar upaya yang ditempuh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk dapat menanggulangi pandemi Covid-19 khususnya di Kota Tangerang.

    “Penanganan mulai dari operasi aman bersama yang dilakukan oleh Pemkot bersama dengan Forkompimda, hingga penambahan fasilitas isolasi bagi pasien Covid-19 di Kota Tangerang,” kata Sachrudin di RSUP Sintanala, pada Kamis (4/2/2021).

    Lanjut Sachrudin, saat ini Bed Occupancy Ratio (BOR) bagi pasien Covid-19 di 32 rumah sakit yang ada di Kota Tangerang menurun dari sebelumnya 85%, dan saat ini di bawah 80%.

    “Per hari ini persentasinya sudah menurun menjadi rata-rata 77,67%,” jelasnya.

    Sementara Ketua tim kunjungan spesifik DPR RI Emanuel Milkiades Laka Lena mengatakan, kunjungan tersebut bertujuan untuk mengetahui bagaimana respon pemerintah daerah dalam menangani pandemi Covid-19 yang terjadi.

    “Selain itu juga untuk mengetahui kendala yang dihadapi oleh Pemda,” ujarnya. (Ris/Hmi)