Belum Surut, Jumlah Korban Banjir di Periuk Capai Ribuan

    FOTO: Suasana di salah satu lokasi pengungsian untuk korban terdampak banjir di Kecamatan Periuk Kota Tangerang

    TANGERANG (BT) – Sudah hampir selama sepekan wilayah Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, dilanda banjir. Hingga kini, banjir dengan ketinggian mencapai rata-rata 1-3 meter ini tak kunjung surut.

    Berbagai upaya yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk mengatasi banjir tersebut, pun belum menuai hasil positif. Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, jumlah warga terdampak banjir mencapai ribuan KK dari tiga kelurahan di Kecamatan Periuk.

    Adapun tiga kelurahan dan jumlah warga terdampak di antaranya:

    1. Kelurahan Periuk, dengan jumlah rumah terendam sebanyak 1092 KK,
    2. Kelurahan Gebang Raya, dengan jumlah rumah terendam banjir sebanyak 928 KK,
    3. Kelurahan Gembor, dengan jumlah rumah terendam banjir sebanyak 1265 KK.

    Ketiga kelurahan tersebut mengalami banjir cukup parah, ketinggian air rata-rata mencapai dua hingga tiga meter. Pantauan di lapangan, ketinggian air belum banyak berubah, nampak sejumlah warga memadati lokasi pengungsian di Gedung Olah Raga (GOR) Total Persada. Namun ada sebagian dari warga yang memilih tetap tinggal di rumah yang berlantai 2.

    “Banjir masih, hingga saat ini belum juga surut,” ujar Kepala Seksi Sarana dan Prasarana BPBD Kota Tangerang, Rana Rachdiana, Selasa (4/2/2020). “Itu warga yang masih bertahan di lantai dua cuma untuk menjaga barang saja,” imbuhnya. (Hmi)