Berprilaku Baik, Dokter dan Pegawai di Balaraja Diberi Penghargaan

    FOTO: Sekda Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid secara simbolis menyerahkan penghargaan (dok.hms)

    TANGERANG (BT) – Sekda Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid beri penghargaan kepada para pegawai terbaik di RSUD Balaraja tahun 2019. Pemberian penghargaan berlangsung di halaman RSUD Balaraja, Kabupaten Tangerang, Selasa (21/1/2020).

    Penghargaan tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Sekda Kabupaten Tangerang usai apel di lingkup RSUD Balaraja, Kabupaten Tangerang.

    Saat apel itu Maesyal menyampaikan apresiasi kepada RSUD Balaraja yang memiliki inovasi seperti saat ini. Namun yang terpenting, menurutnya, memaknai penghargaan tersebut sehingga berdampak positif kepada kinerja pegawai.

    “Jangan dilihat dari piagamnya, tapi makna yang terkandung dari penghargaan ini,” ucapnya.

    Sebab katanya, hal ini dapat berdampak pada kinerja pegawai maupun dokter setiap tahunnya. Penghargaan ini diberikan berdasarkan capaian pegawai yang dinilai berkontribusi positif.

    “Ini diberikan karena kontribusi positif pegawai agar ke depan terus berupaya memelihara tingkat kinerjanya,” ujar Sekda.

    Ia juga mengajak semua tetap semangat memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan penuh keramahan dan sikap santun yang sudah dilakukan para pegawai di RSUD Balaraja setiap harinya.

    “Keramahan dan santunnya sangat luar biasa. Ke depan mari terus tingkatkan lagi dalam hal pelayanan, respon cepat tanggap harus terus ditingkatkan,” tuturnya.

    “Inilah yang harus kita bangun dan untuk terus ditingkatkan dari waktu ke waktu agar masyarakat merasa terlayani dengan baik,” imbuhnya.

    Sementara Dirut RSUD Balaraja dr. Renianti mengungkapkan, pemberian penghargaan ini dilakukan rutin setiap tahun bagi para pegawai dan dokter, sebagai bentuk apresiasi serta motivasi agar tetap berkontribusi kepada RSUD Balaraja.

    “Penilaian ini dilakukan independen, dan ada beberapa aspek yang menjadi penilaian seperti kehadiran, respon dalam melayani masyarakat, keramahan, tidak pernah mendapat komplen, dan aspek lainnya. Ini adalah bentuk apresiasi dari kami untuk pegawai,” katanya. (Ris)