BPBD Siagakan Personel di Lokasi Rawan Banjir Periuk

    FOTO: Genangan yang terpantau di wilayah Kecamatan Periuk

    TANGERANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang siagakan puluhan personel di tiga RW wilayah Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Periuk, pada Jumat (19/2/2021).

    Kepala Unit Pelaksana Teknis Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Syahrial menyebut bahwa para personel BPBD akan terus bersiaga meski ketinggian air belum mencapai ke rumah-rumah warga.

    “Di jalan sudah mencapai 80 sentimeter, namun belum masuk ke rumah warga. Tapi kami menurunkan peralatan berupa perahu sebanyak tiga unit berikut motor tempel,” ungkap Syahrial.

    Kata Syahrial, para petugas BPBD di UPT Kecamatan Periuk masih dalam status siaga di lokasi banjir sambil berpatroli air di sekitar Kali Ledug.

    “Kami melakukan patroli air di kali ledug dari ujung jembatan alamanda sampai pintu air 5 dan kebetulan kami menemukan bantaran yang longsor kurang lebih 7 meter,” katanya.

    Diketahui sebelumnya, genangan air setinggi 80 sentimeter mengitari pemukiman di RW 21, 22, dan 25 di Gebang Raya, Periuk, Kota Tangerang. (Hmi)