Camat Cibodas Apresiasi BNN Soal Penggerebekan di Gudang Beras

    FOTO: Deputi Bidang Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari bersama Camat Cibodas Mahdiar, memberikan penyuluhan kepada warga usai penggerebekan

    TANGERANG – Agen beras di Jalan Prabu Siliwangi RT 5/13, Cibodas, Kota Tangerang, digerebek Badan Narkotika Nasional (BNN) Selasa (28/7/2020) sore. Dalam penggerebekan itu BNN berhasil amankan barang haram jenis sabu sebanyak 200 Kilogram.

    Camat Cibodas Mahdiar mengapresiasi penggerebekan tersebut. Sebab menurut ia, BNN sudah berhasil mendeteksi gudang beras yang baru beroperasi tiga hari.

    “Baguslah deteksi yang dilakukan BNN ini. Intinya kalau kita lihat sekarangkan barang-barang ditemukan,” kata Mahdiar kepada beritatangerang.id, di tempat kejadian perkara (TKP).

    Menurut ia, pihak RT dan RW setempat telah menerima wajib lapor dari pemilik maupun penyewa rumah toko (ruko) sepekan kemarin.

    “Aktivitas agen beras ini baru dilakukan tiga hari,” terangnya.

    Sebelum disewakan menjadi agen beras sambung Mahdiar, ruko tersebut tidak terpakai. “Tahun lalu ruko ini hanya rumah tinggal,” ujarnya. “Sebelumnya kosong dan baru disewakan,” lanjutnya.

    Setelah adanya penggerebekan tersebut, Camat mengaku akan tetap memperketat wilayahnya dengan memaksimalkan peran RT dan RW.

    “Peran RT dan RW diharapkan lebih maksimal lagi,” tegasnya.

    Sebelumnya, Deputi Bidang Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari mengatakan, ratusan kilogram sabu ditemukan pada truk kontainer yang dikemas dalam karung diisi jagung.

    Truk kontainer itu berada di depan gudang beras tersebut. “BNN sedang operasi penangkapan truk berisi jagung, ternyata kita lakukan pemeriksaan dan ditemukan narkoba jenis sabu dalam karung berisi jagung,” katanya. (Hmi)