IMG-20181226-WA0114
IMG-20181226-WA0116
IMG-20181226-WA0115

    Ciputra Hospital Ajak Masyarakat Wujudkan “Healthy & Happy life” 

    Kegiatan senam sehat yang diikuti sekitar 1000 peserta, pada perayaan ulang tahun Ciputra Hospital ke-7, Minggu (11/11), di halaman rumah sakit.

    TANGERANG – Ciputra Hospital Citraraya merayakan puncak hari ulang tahunnya yang ke-7 ketujuh, minggu (11/11). Pada kesempatan tersebut, manajemen rumah sakit yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang mengajak masyarakat untuk membudayakan “Healthy & Happy Life”.

    Kebiasaan hidup sehat dan bahagia, merupakan aktualisasi dari salah satu misi Ciputra Hospital. Agar masyarakat sadar akan pentingnya kesehatan dan berupaya untuk menjaga kesehatan. Rangkaian acara yang diselenggarakan dalam HUT ketujuh ini, semua sejalan dengan tema yang diusung.

    Diantaranya bakti sosial operasi bibir sumbing dan langit-langit. Baksos yang digelar pekan lalu ini bekerjasama dengan Yayasan Smile Train Indonesia dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang.

    Camat Panongan Prima Saras Puspa (dua kanan), sedang memotong nasi tumpeng pada perayaan milad Ciputra Hospital, Minggu (11/11), di halaman rumah sakit. Tampak hadir, Kabid Pelayanan Kesehatan Kabupaten Tangerang Corah Usman (kiri), Direktur Ciputra Healthcare, Veimeirawaty Kusnadi (dua kiri) dan Direktur Ciputra Hospital Citraraya Tangerang, Irwan S Hermawan (kanan).

    Sebanyak 16 pasien bayi dan anak yang berasal dari berbagai wilayah di Kabupaten Tangerang, telah berhasil pada operasi yang digelar 3 November lalu. Sebelumnya,  pihak manajemen juga melakukan seminar medis dengan tema “Kegawatdaruratan pada Praktek Dokter Umum”.

    Seminar medis itu merupakan bagian dari misi Ciputra Hospital, untuk turut membantu meningkatkan kompetensi para dokter umum yang berpraktek dalam melayani masyarakat.

    Seminar ini dibawakan oleh dokter spesialis mata, Telinga Hidung dan Tenggorokan (THT) dan spesialis kulit. Dihadiri tidak kurang dari 100 dokter umum yang berpraktek di klinik, puskesmas dan rumah sakit di KabupatenTangerang. 

    Selanjutnya pada puncak acara, Ciputra Hospital melaksanakan kegiatan Fun Walk yang diikuti sekitar 1000 peserta. Sebagai upaya untuk menggalakkan gaya hidup sehat dengan berolahraga secara teratur. 

    “Pada kesempatan ini, kami juga menggelar lomba mewarnai untuk anak usia 4-9 tahun. Sekitar 200 peserta mengikuti lomba ini,” kata Direktur Ciputra Healthcare, Veimeirawaty Kusnadi. 

    Dikatakan, Ciputra Hospital juga ambil bagian dalam Program BPJS Ketenagakerjaan guna memberi perlindungan kecelakaan kerja terhadap 1000 tenaga kerja rentan di Kabupaten Tangerang. 

    “Ke depan, kami akan terus meningkatkan kolaborasi dengan semua stakeholder. Supaya segala sesuatunya dapat berjalan dengan mudah dan cepat,” ujar Veimeirawaty. Ia berharap, keberadaan Ciputra Hospital Citraraya dapat memberikan kontribusi yang nyata dalam menjaga kesehatan masyarakat khususnya di Kabupaten Tangerang.

    Saat ini kata Veimeirawaty, pihaknya tengah menggalakan kolaborasi dan komunikasi. Sebab biasanya masalah timbul karena adanya komunikasi yang terputus. “Untuk itu kami tengah melakukan upaya kolaborasi. Baik dengan masyarakat maupun BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan. Termasuk instansi pemerintah di bidang kesehatan,” tuturnya. 

    Jadi apabila ada kebutuhan tambah Veimeirawaty, ia mengajak masyarakat dan instansi lain untuk berjalan bersama. “Kami pun siap membantu mengedukasi dan mengadakan promosi kesehatan. Jadi kita sama-sama kawal. Supaya segala sesuatunya dapat berjalan dengan mudah dan cepat. 

    Ia berharap, keberadaan Ciputra Hospital Citra Raya Tangerang dapat memberikan kontribusi yang nyata dalam menjaga kesehatan masyarakat khususnya di Kabupaten Tangerang.

    Sementara itu Direktur Ciputra Hospital Citraraya Irwan S Hermawan menjelaskan, semakin banyak problem kesehatan yang kita tidak sadari akan menjadikan kita semakin rentan dan rapuh dalam kondisi kesehatan kita.

    “Maka kita dituntut untuk dapat menerapkan pola hidup sehat di dalam rutinitas hidup. Itu menjadi hal yang sangat penting dalam meniaga dan merawat kesehatan. Apabila kita dan keluarga sehat, maka kita akan memiliki hidup yang bahagia,” jelas Irwan.

    Dalam upaya membantu meningkatkan kesehatan masyarakat, Ciputra Hospital memiliki pusat layanan health screening yang memberikan paket layanan medical check-up sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Melalui konsep health & happy life.

    Kemudian dalam memberikan pelayanan kesehatan khusus wanita dan anak-anak, rumah sakit ini menyediakan Women and Children Center. Fasilitas ini didukung oleh banyak dokter spesialis. Diantaranya kandungan dan kebidanan, kulit kelamin dan kecantikan serta spesialis anak.

    Termasuk dokter spesialis rehabiltasi medis, psikiatrik serta dokter spesialis gizi klinik. “Kami juga menggunakan teknologi terkini untuk memperpendek waktu pemulihan. Menjamin kenyamanan pasien untuk Iayanan pembedahan dengan luka minimal di Minimal Surgery Invasive Center,” tandas Irwan.

    Print Friendly, PDF & Email
    IMG-20181126-WA0033
    IMG-20181225-WA0244