Dandim: Kawasan Perniagaan Kota Tangerang Aman Kondusif

    FOTO: (istimewa)

    TANGERANG (BT) – Pasukan Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersiaga di sejumlah lokasi perniagaan dan objek vital lantaran tak ingin kecolongan seperti tragedi 1998. Hal serupa juga nampak terlihat di wilayah Kota Tangerang, salah satunya di sekitar kawasan TangCity Mall.

    Komandan Kodim (Dandim) 0506/Tangerang Kolonel Inf Wisnu Kurniawan memastikan situasi keamanan di Kota Tangerang dalam keadaan kondusif saat momen pelantikan presiden dan wakil presiden.

    Wisnu mengatakan, pihaknya mengerahkan sejumlah kendaraan tempur jenis Intai Komodo dan Panser Anoa di titik-titik keramaian masyarakat seperti di TangCity Mal, Mal Alam Sutera, dan Living World.

    “Betul (pengerahan kendaraan tempur). Jadi, kita antisipasi pengamanan pelantikan presiden karena dari analisa intelijen akan ada pihak-pihak yang ingin menggagalkan pelantikan presiden,” ujarnya kepada wartawan saat di hubungi melalui Telponseluler, Minggu (20/10/2019).

    Selain kendaraan tempur, kata Wisnu, pihaknya juga menerjunkan personel sebanyak lima satuan setingkat kompi (SSK) di wilayah Tangerang termasuk di Bandara Soekarno-Hatta.

    Menurut Wisnu, pihaknya melakukan pencegahan pengamanan sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Sebab, pihaknya mendeteksi ada pihak-pihak yang akan menggagalkan upaya pelantikan presiden dan wakil presiden.

    “Ini salah satu preventif kita untuk mengamankan jalannya pelantikan presiden,” jelasnya.

    Ia juga mengimbau masyarakat tetap beraktifitas seperti biasanya saat menjelang maupun berlangsungnya pelantikan presiden dan wakil presiden. Ia memastikan situasi keamanan di Tangerang dalam keadaan kondusif.

    “Tentunya harapan kami pelaksanaan pelantikan presiden akan aman karena ini merupakan kebanggaan, kehormatan bagi bangsa. Apalagi ini menjadi pusat perhatian dunia sehingga harus aman. Ada TNI-Polri yang semaksimal mungkin menciptakan situasi kondusif,” pungkasnya.(Dens/Hmi).