Di Festival Sipon Cisadane, Aparatur Kecamatan Batuceper Promosikan Produk UMKM

    Stand Asosiasi Camat Kota Tangerang di Festival Sipon Cisadane 2022.

    TANGERANG – Untuk lebih memperkenalkan produk yang dihasilkan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), aparatur Kecamatan Batuceper mempromosikan hasil olahan warga di stand Asosiasi Camat Kota Tangerang pada Festival Sipon Cisadane 2022.

    Setidaknya sekitar 5 – 10 produk unggulan yang dihasilkan UMKM Kecamatan Batuceper, diperkenalkan dan dijual dalam stand Asosiasi Camat Kota Tangerang tersebut.

    Camat Batuceper Katrina Iswandari menjelaskan, Kecamatan Batuceper bergabung dengan kecamatan lainnya, menampilkan produk unggulan hasil garapan UMKM wilayah pada stand bersama tersebut.

    Camat Batuceper Katrina Iswandari (kanan) bersama sejumlah camat lainnya, pada acara pembukaan Festiva;l Sipon Cisadane, Jumat (25/11).

    “Karena keterbatasan tempat, pada pembukaan kami dari tiap-tiap kecamatan menghadirkan masing-masing 5 produk. Seiring berjalannya waktu, kini bisa memamerkan hingga 10 produk yang dipajang secara bergantian,” ungkap Camat Batuceper, Katrina Iswandari, Senin (28/11).

    Ia menambahkan, berbagai jenis produk makanan dan minuman hasil olahan pelaku UMKM di wilayah Kecamatan Batuceper dipamerkan dan dijual dalam stand Asosiasi Camat Kota Tangerang yang dibuka mulai 25 – 28 November itu.

    Produk yang diangkat merupakan karya unggulan maupun hasil produksi UMKM yang sebelumnya belum pernah mengikuti pameran. Termasuk olahan UMKM yang baru berdiri. Produk asli olahan warga Batuceper dan kecamatan lainnya, juga disebar juga disebar di stand-stand yang memang disiapkan untuk UMKM.     

    “Kami mencoba memfasilitasi para pelaku UMKM, supaya mereka bisa memamerkan produknya. Sehingga produk yang dihasilkan bisa dikenal oleh masyarakat luas. Khususnya oleh warga Kota Tangerang,” terang Katrina. (*/tam)