Di Tangerang, 41 KK Terdampak Puting Beliung Sudah Terima Bantuan

    Suasana saat penyerahan bantuan kepada warga terdampak angin puting beliung di Kabupaten Tangerang

    TANGERANG – Sebanyak 41 KK dari dua kecamatan di Kabupaten Tangerang yang terdampak angin puting beliung terima bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

    Dua kecamatan terdampak angin puting beliung yakni Kecamatan Sukadiri dan Kecamatan Mauk pada Senin (20/2/2023) siang. Adapun bantuan diserahkan langsung oleh Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat kepada warga terdampak.

    Ujat mengatakan, bencana tersebut terjadi saat hujan lebat diserta angin kencang pada Senin (20/2/2023) kemarin.

    “Jadi kami menyalurkan bantuan di dua titik lokasi yang terdampak akibat hujan lebat dan angin kencang. Ada 41 KK yang mengalami kerusakan rumah mereka,” ungkapnya, Selasa (21/2/2023).

    Insiden tersebut diketahui melanda Kampung Gang Tali, Desa Sukadiri, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang. Adapun bantuan yang diberikan saat ini berupa 45 paket sembako, 45 minyak ukuran 1 liter, dan 45 terigu ukuran 1 kg.

    Untuk wilayah Kecamatan Mauk, lanjut Ujat, angin puting beliung terjadi di Kampung Buaran Asem, Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.

    “Terdapat 28 KK yang terdampak angin puting beliung yang mengakibatkan rumah warga rusak,” kata Ujat.

    Bantuan logistik diserahkan langsung oleh Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Tangerang, Elih Khaerona. Adapun bantuan berupa 29 paket sembako, 29 minyak ukuran 1 liter, dan 29 terigu ukuran 1 kg.

    “Semoga bantuan logistik ini dapat meringankan dan bermanfaat untuk warga yang terdampak,” pungkasnya. (ris/*)