Di Kecamatan Pinang, Tanggul Sepanjang 118 Meter Telah Dibangun di Perumahan Pinang Griya

    Tasyakuran Pembangunan Kecamatan Pinang, yang digelar di Perumahan Sekretariat Negara, Kelurahan Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang, Selasa (21/02).

    TANGERANG – Dalam upaya menanggulangi banjir akibat luapan Kali Angke, Kecamatan Pinang, Pemkot Tangerang melalui dinas terkait telah membangun tanggul sepanjang 118 meter yang melintas di RW 05 dan RW 06, Perumahan Pinang Griya, Kelurahan Pinang.

    Pembangunan tanggul tersebut diungkapkan Camat Pinang, Syarifudin Harja Winata, pada acara Tasyakuran Pembangunan Kecamatan Pinang, yang digelar di Perumahan Sekretariat Negara, Kelurahan Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang, Selasa (21/02).

    Menurut Syarifudin, begitu banyak pembangunan yang sudah dilakukan Pemkot Tangerang di wilayah Kecamatan Pinang. Salah satu yang berhasil ialah pembangunan tanggul sepanjang 118 meter di wilayah Perumahan Pinang Griya.

    Camat Pinang Syarifudin HW.

    “Pembangunan ini menyelesaikan masalah banjir yang biasanya melanda 1.203 rumah di Kelurahan Pinang. Dengan pembangunan tanggul ini, warga setempat tentunya lebih tenang dan tidak lagi dihantui bayang-bayang banjir saat turun hujan lebat dalam waktu yang lama,” terang Syarifudin.

    Ia menambahkan, pembangunan lain yang telah dilakukan Pemkot Tangerang di wilayah Kecamatan Pinang diantaranya adalah pembuatan Hutan Kota Pinang, Lapangan Tembak Cipete, 53 unit bedah rumah, 14 ruas jalan, jembatan dan trotoar, 50 titik drainase dan turap, 158 titik pemasangan biopori super jumbo serta 64 titik pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU).

    “Sedangkan untuk pembangunan non fisik, Pemkot Tangerang telah mengucurkan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) bagi 14.853 murid, bantuan Tangerang Cerdas untuk 1.131 siswa, serta bantuan stimulan kepada 1.383 pengurus RT dan RW, amil, marbot serta petugas posyandu. Sedangkan dalam hal pembangunan ketahanan pangan, pemkot telah menyebar ribuan bibit pohon dan ikan,” papar Syarifudin.

    Untuk diketahui, pada kegiatan Tasyakuran Pembangunan Kecamatan Pinang, juga digelar pelayanan umum untuk masyarakat. Mulai dari pengecekan kesehatan, job fair, layanan enkapsulasi, pembuatan KIA dan KTP serta bazar UMKM. (***)