Dinilai Inovatif, Pemkot Tangerang Diganjar Penghargaan IGA

    FOTO: Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat menerima penghargaan di Hotel Sultan Jakarta Selatan

    TANGERANG – Dinilai inovatif, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang diganjar penghargaan Innovative Government Award (IGA). Penghargaan diberikan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

    Adapun inovasi unggulan milik Pemkot Tangerang yang diapresiasi Kemendagri antara lain Cageur Jasa, SIMASN dan Tangerang Live dari total sebanyak 184 inovasi yang dimiliki.

    Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menerima langsung penghargaan yang diserahkan oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kemendagri Agus Fatoni.

    “Apresiasi ini semakin menambah semangat bagi Pemkot Tangerang untuk semakin berinovasi dalam memberikan pelayanan yang paripurna kepada masyarakat,” ujar Arief saat menerima penghargaan di Hotel Sultan, Jakarta.

    “Tentunya dengan mengedepankan kecepatan dan kemudahan bagi masyarakat,” imbuhnya.

    Ke depan, lanjut Arief, Pemkot Tangerang akan semakin meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dengan memanfaatkan perkembangan teknologi komunikasi.

    “Dengan aplikasi yang terintegrasi dan tentunya mudah diakses serta digunakan masyarakat,” jelasnya.

    Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kemendagri Agus Fatoni yang turut hadir dalam kesempatan tersebut menjabarkan penilaian indeks inovasi daerah tahun 2020 adalah bentuk apresiasi Pemerintah kepada Pemda dalam penyelenggaraan pemerintahan yang inovatif.

    “Penilaian dilakukan secara online sejak tanggal 14 Mei 2020 melalui aplikasi indeks inovasi daerah Kemendagri,” katanya.

    Diketahui, Innovative Government Award (IGA) 2020 diikuti sebanyak 485 Pemerintah Daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota dengan total sebanyak 14.897 inovasi yang disampaikan. (Ris/Hmi)