Dishub Kota Tangerang Verifikasi Data Pemudik Gratis

    Kepala Dishub Kota Tangerang, Achmad Suhaely (kanan), memonitoring data pemudik gratis di posko validasi, Selasa (19/03).

    TANGERANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang melalui Posko Validasi Data Mudik yang berada di kantor dishub, telah melayani dan memverifikasi data 3.400 calon pemudik Idul Fitri 1445 Hijriah. Data tersebut di dapat sejak dibuka mudik gratis pada 6 Maret lalu.

    Para pemudik tersebut merupakan masyarakat yang berhasil mengakses kuota mudik gratis Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Ditjen Hubdat Kemenhub).

    Kepala Dishub Kota Tangerang, Achmad Suhaely menjelaskan, Posko Validasi Data Mudik masih akan terus dibuka hingga 3 April mendatang. Setiap harinya posko dibuka untuk umum dengan menyiagakan sejumlah petugas. Jadi calon pemudik yang bukan warga Kota Tangerang bisa mendatangi posko ini.

    “Bagi masyarakat umum yang telah berhasil mengakses kuota mudik gratis Ditjen Hubdat Kemenhub, bisa segera datang ke Kantor Dishub di Jalan DR Sitanala RT 001, RW 001, Kelurahan Karangsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang,” kata Suhaely, Selasa (19/03_

    Ia menjelaskan, mudik gratis Kemenhub 2024 ini menyediakan kuota 30.088 penumpang. Juga pengangkutan 900 sepeda motor gratis.

    Menurutnya, Kemenhub memfasilitasi 33 kota tujuan arus mudik, sembilan kota asal arus balik dan lima kota arus mudik balik pengangkutan sepeda motor.

    “Kini, Dishub Kota Tangerang juga tengah mempersiapkan Terminal Poris Plawad sebagai salah satu lokasi keberangkatan program mudik gratis ini. Semoga, arus mudik dan arus balik berjalan lancar, aman dan sehat untuk setiap pemudiknya,” tukas Suhaely. (*/tam)