Disperindag Sebut Stok Komoditas Pasar di Kota Tangerang Aman Jelang Ramadan

    FOTO: Jajaran Disperindagkop Kota Tangerang saat sidak ke Pasar Anyar

    TANGERANG – Inspeksi Dadakan (Sidak), Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi, dan UKM (Disperindagkop) Kota Tangerang sebut harga dan stok barang komoditas di Pasar Anyar aman jelang Ramadan 1442 hijriah.

    Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop UKM Kota Tangerang Eni Nuraeni saat meninjau harga serta stok komiditi di Pasar Anyar Kota Tangerang, Selasa (6/4/2021).

    “Sidak mulai jam 07.30 WIB sampai jam 09.30 WIB, yang kami sidak tadi itu harga dan stok barang di Pasar Anyar,” ujarnya, saat dikonfirmasi via seluler. “Sidak tadi itu momen menjelang Ramadan,” lanjutnya.

    Hasil penyidakan kepada pedagang di Pasar Anyar, kata Eni, stok komoditi mulai dari sembako hingga sayuran cenderung aman. Menurut Eni, berkat adanya pasar induk di Kota Tangerang, maka stok barang-barang tersebut bakal tercukupi.

    Meski ada kendala dalam pengiriman barang dari pasar induk ke Pasar Anyar atau pasar lainnya, menurut Eni pasokan komoditi tetap selalu terpenuhi.

    “Kita diuntungkan karena punya pasar induk. Artinya untuk pasokan selalu ada, paling telat-telat dikit karena hujan,” katanya.

    Hasil sidak lainnya, Eni mengaku ada beberapa komiditi yang harganya mulai meningkat, seperti cabai merah besar, telur, daging, dan ayam. Walau demikian, sambung Eni, peningkatan tersebut tidak terlalu drastis.

    “Naiknya alhamdulillah tidak begitu drastis,” ujarnya.

    Ia menyarankan agar warga Kota Tangerang dapat melihat harga serta stok komiditi di berbagai pasar melalui aplikasi Sedhapp yang dapat diunduh di ponsel android masing-masing.

    Terkait sidang yang pagi tadi dilakukan, Eni dan tim meninjau beberapa pedagang yang memiliki toko berbentuk grosir.

    “Sample-nya aja kami liat, dari beberapa pedagang daging, telur, ayam, dan sayuran. Sembako juga. Bukan dari pedagang eceran,” pungkasnya. (Hmi)