Kebakaran Toko Vape di Kota Tangerang Diduga karena Korsleting Listrik

    FOTO: Toko vape di sekitar alun-alun Kota Tangerang

    TANGERANG – Sebuah bangunan usaha rokok elektrik atau vape di kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang terbakar, Selasa (6/4/2020) siang.

    Insiden terjadi setelah sebelumnya sempat mengeluarkan suara dentuman yang keras, hingga memicu kepanikan warga sekitar. Terlebih, letak bangunan toko tersebut sangat berdekatan dengan permukiman warga.

    Kendati demikian, petugas BPBD Kota Tangerang yang datang ke lokasi tidak membutuhkan waktu lama untuk menjinakkan si jago merah yang melahap salah satu ruangan kios vape tersebut.

    Petugas pemadam yang dibantu oleh petugas Satpol PP Kota Tangerang dan beberapa petugas dari Kepolisian, tak membutuhkan waktu lama untuk menjinakkan si jago merah. Tak lebih dari 30 menit, api yang menjalar itu pun langsung padam.

    Petugas keamanan setempat, Solihin mengaku sempat mendengar ledakan dari kios yang terbakar itu. “Terdengar suara boom. Kirain ban pecah, enggak tahunya kaca toko itu pecah,” kata Solihin, di lokasi.

    Sementara Komandan Regu BPBD Kota Tangerang, Supriatna menduga penyebab sementara kebakaran tersebut karena korsleting pendingin udara yang sudah lama tidak terpakai.

    “Dugaan sementara korsleting. Namun kita belum mengetahui secara pasti, karena kita saat ini tengah melakukan pendinginan lokasi yang terbakar,” katanya. (Hmi)