DKP Kota Tangerang Berbagi Ratusan Ribu Bibit Tanaman

    FOTO: Ratusan ribu bibit tanaman produktif yang diberikan kepada warga Kota Tangerang

    TANGERANG – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang berbagi ratusan ribu bibit tanaman produktif kepada warga. Hal itu dilakukan guna menjaga ketahanan pangan selama pandemi Covid-19.

    Kepala DKP Kota Tangerang, Abduh Surahman mengatakan, setidaknya total 380 ribu bibit tanaman produktif akan dibagikan untuk seluruh masyarakat Kota Tangerang yang terdampak Covid-19.

    Adapun beberapa jenis bibit tanaman yang dibagikan antara lain cabai, tomat, terong, kangkung, pakcoy dan masih banyak lagi.

    “Hari ini secara simbolis dibagikan 50 polybag, 2 ribu bibit di hari Senin tanggal 21 minggu depan mendatang, kemudian sisanya akan dibagikan secara bertahap,” kata Abduh saat menyerahkan secara simbolis di Kantor UPT Produksi Benih Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan, Kamis (17/9/2020).

    “Karena setiap bibit tumbuhnya tidak sama jadi ada berapapun yang siap langsung kita bagikan ke warga,” imbuhnya.

    Abduh berharap, melalui pembagian bibit tanaman produktif dapat membantu mengurangi dampak dari pandemi Covid-19 yang berakibat pada menurunnya daya beli masyarakat.

    “Setidaknya membantu masyarakat mengurangi biaya belanja dan mengajak mereka untuk mau menanam,” harapnya.

    Selain itu, pihaknya juga mengirimkan bibit yang sudah mulai tumbuh. Diprakirakan seminggu kemudian sudah berbunga dan berbuah, bisa dipanen sendiri.

    Tak hanya itu, Abduh meminta masyarakat untuk tidak segan bertanya kepada DKP maupun ke kantor kelurahan masing-masing, bila ada yang ingin ditanyakan perihal cara merawat tanaman.

    “Kami siap membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan mulai dari cara merawat, menyiram sampai memberikan pupuk bisa hubungi kami atau ke kantor kelurahan,” pungkasnya. (Ris/Hmi)