IMG-20191107-WA0126

    DPRD Sebut Tiga Nama Calon Sekda Putra Terbaik di Kota Tangerang

    FOTO: Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto (dok.beritatangerang.id)

    TANGERANG (BT) – Seleksi jabatan calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang memasuki tiga besar. Menurut data yang terhimpun, ada tiga nama yang berhasil melalui tahapan seleksi di antaranya Herman Suwarman, Said Endrawiyanto, dan Tatang Sutisna.

    Ketiga nama tersebut hanya tinggal menunggu Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menentukan siapa yang ditunjuk sebagai Sekda Kota Tangerang definitif.

    Terkait hal itu, Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto mengatakan, ketiga nama calon Sekda Kota Tangerang merupakan putra terbaik yang ada di Kota Tangerang. Menurutnya, siapapun yang bakal terpilih, maka layak dan pantas menduduki posisi sebagai Sekda.

    “Tiga nama ini adalah putra-putra terbaik di Kota Tangerang. Saya rasa semuanya layak menjadi Sekda,” kata Turidi di ruangnya.

    Meski demikian, lanjut politisi Gerindra ini, jabatan Sekda adalah jabatan strategis di pemerintahan daerah. Maka, pejabat Sekda harus mumpuni di bidang pemerintahan serta mampu berkomunikasi secara baik.

    “Siapapun yang terpilih menjadi Sekda, saya harap dapat merancang program pemerintah secara baik, dan tentunya juga dapat berkomunikasi dengan baik,” harapnya.

    Jika boleh berandai, kata Turidi, dari tiga nama tersebut ada satu nama calon sekda yang menjadi kriteria favoritnya. Namun ia enggan menyebut nama calon sekda unggulannya tersebut.

    “Ada sih pilihan mah, tapi rahasia,” guraunya.

    Hal senada dikatakan Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo. Menurut ia, tiga nama besar calon Sekda Kota Tangerang merupakan yang terbaik, karena telah melewati seleksi dengan hasil yang maksimal.

    “Pelaksana proses seleksi sudah ideal. Karena prosesnya sudah sesuai, mulai dari tes tertulis. Dan dari lima nama menjadi tiga nama,” terangnya, Minggu (20/10/2019).

    Ia berharap Sekda Kota Tangerang yang terpilih nanti harus mampu memanaje aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintahan Kota Tangerang. Ia juga berharap pejabat Sekda selain mampu mengerti urusan pemerintahan, juga mampu mengerti ilmu akuntansi.

    “Intinya harus jago komunikasi,” tandasnya. (Hmi)