IMG-20191107-WA0126

    Festival Maulid 2019 di Kampung Bekelir Meriah

    FOTO: Suasana kegiatan Festival Maulid 2019 di Kampung Bekelir, Babakan, Kota Tangerang

    TANGERANG (BT) – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang menggelar Festival Maulid Nabi di kawasan Kampung Bekelir, Kelurahan Babakan, Kota Tangerang, Jumat (8/11/2019).

    Perhelatan Festival Maulid Nabi yang rutin diadakan Pemkot Tangerang ini dalam rangka memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah. Pembukaan festival yang bakal dilangsungkan selama tiga hari ini dimeriahkan dengan Kirab Maulid.

    Dalam kirab tersebut, ratusan peserta yang berasal dari unsur pemerintah dan masyarakat berjalan beriringan sambil membawa gunungan dan tumpeng. Rute kirab dimulai dari Jalan Perintis, Jalan Kisamaun, hingga Jalan Kalipasir. Start dan finish di Kampung Bekelir. Usai pawai, gunungan dan tumpeng yang dibawa langsung dibagikan dan dimakan bersama-sama dengan masyarakat yang hadir.

    Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan, semarak Festival Maulid ini dapat membangun semangat kebersamaan bagi masyarakat Kota Tangerang.

    “Mudah-mudahan dengan keberkahan Maulid Nabi Muhammad SAW ini mendapat semangat buat masyarakat Kota Tangerang untuk menjaga kesatuan, kebersamaan, dan berakhlakul kharimah,” ujarnya.

    Selama tiga hari digelar, Festival Maulid ini menyuguhkan berbagai kegiatan, yang di antaranya Tabligh Akbar bersama Sayyid Seif Alwi dan K.H. Zuhri Yaqub, Perlombaan bernuaansa islami dan bazar murah dengan Kampung Bekelir sebagai lokasi utama berlangsungnya festival.

    Dengan adanya Festival Maulid ini, Wali Kota berharap ajaran dan keteladanan Nabi Muhammad SAW dijadikan sebagai acuan masyarakat di Kota Akhlakul Karimah ini untuk lebih menggerakan revolusi mental.

    “Jadi, berharap semua masyarakat dapat berpatisipasi,” pungkasnya. (Dens/Hmi)