Gandeng Kotret, Majelis Preman Dalami Dunia Fotografi

    FOTO: Suasana saat Kotret menyambangi markas Majelis Preman

    TANGERANG – Pada Sabtu (8/8/2020) sore, Komunitas Taman Potret (Kotret) bertandang ke markas Majelis Preman atau perkumpulan pengamen jalan yang berlokasi di Komplek Pengayoman Kota Tangerang.

    Majelis Preman ini diisi oleh para pengamen jalanan dan anak punk di Kota Tangerang. Mereka adalah sekumpulan preman yang hendak hijrah dari kehidupan sebelumnya, serta berupaya menjadi manusia yang lebih baik dan bermanfaat bagi sesama.

    Dengan menggandeng Kotret, Majelis Preman berharap mampu mengubah stigma masyarakat terhadapnya. Berbekal semangat dan tekad yang kuat, sekumpulan orang yang identik dengan tato dan kekerasan ini pun yakin dapat mengangkat status kehidupannya dengan berhijrah.

    “Kami ingin dilihat dari karya, bukan fisik, strata pendidikan, sosial ataupun gaya kami yang begajulan. Jangan nilai kami dari cover saja,” ungkap Hidayat Shaleh, pentolan alias pendiri Majelis Preman.

    Sementara Ketua Kotret Adrianto mengatakan, pada pertemuan pertama ini kegiatan lebih diisi dengan silaturahmi dan pengenalan diri.

    “Kali ini kita silaturahmi dulu, tapi ada sedikit materi sambil sesekali diskusi tentang fotografi,” ujar Adri, Sabtu (8/8/2020).

    Ke depan, lanjut Adri, teman-teman Kotret akan mengisi materi fotografi dan karya tulis jurnalistik secara rutin. “Jadi setiap Sabtu materi fotografi, dan Minggu materi penulisan,” katanya.

    “Untuk pematerinya nanti teman-teman Kotret bergiliran. Tadi juga sedikit kita kasih pengenalan dasar tentang fotografi,” imbuhnya. (Hmi)