PSBB Tangerang Raya Diperpanjang 14 Hari Kedepan

    FOTO: Gubernur Banten Wahidin Halim bersama para kepala daerah

    BANTEN – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi Banten khususnya di Tangerang Raya yang meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan kembali diperpanjang selama 14 hari kedepan, terhitung mulai Senin (10/8/2020) esok.

    Perpanjangan PSBB yang ke VIII ini berdasarkan hasil rapat evaluasi penerapan PSBB yang ke VII Provinsi Banten mengalami peningkatan kasus Covid-19, sehingga Banten masuk 13 besar di Indonesia.

    Gubernur Banten Wahidin Halim dalam kesempatan rapat virtual melalui video conference menyimpulkan bersama kepala daerah se-Tangerang Raya bahwa kasus di Provinsi Banten mengalami peningkatan dan masih ditemukannya cluster baru penularan Covid-19 di beberapa kabupaten/kota di Provinsi Banten.

    “Masih naiknya jumlah kasus Covid-19, hasil kesimpulannya kita perpanjang PSBB dan memperketat kembali protokol kesehatan juga penerapan protokol kesehatan,” ungkap Gubernur Banten Wahidin Halim dalam video conference, Minggu (9/8/2020).

    Sementara Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti menambahkan, Banten menempati urutan ke-13 Nasional kasus Covid-19. Hasil evaluasi PSBB tahap ke-6 atau perpanjangan ke-7 masih terus mengalami peningkatan kasus Covid-19.

    “Kita mengalami peningkatan hampir di seluruh 8 kabupaten/kota di banten, khususnya di Tangerang Raya. Dengan rincian yang masih dirawat 129 orang sekitar 18 persen dari total kasus yang ada,” terang Ati. (Hmi)