Ikan Bloso Jadi Maskot POPDA XI Banten, Ketua DPRD Minta Masyarakat Dukung Atlet Pelajar Kota Tangerang

    Pj Wali Kota Tangerang Nurdin didampingi Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo saat diwawancara

    TANGERANG – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Banten ke-XI bakal dilangsungkan di Kota Tangerang pada 8 Juni 2024 mendatang.

    Kota Tangerang sebagai tuan rumah menggelar hitung mundur jelang perhelatan POPDA XI Banten tahun 2024 di Kota Tangerang, sekaligus launching maskot POPDA XI Banten yakni Ikan Bloso.

    Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin mengatakan, Ikan Bloso merupakan hewan endemik di Kota Tangerang yang mampu bertahan ditengah gempuran persoalan-persoalan lingkungan

    “Jadi kita ingin Ikan Bloso ini menjadi spirit bagi para atlet kita untuk tetap bertahan dalam berbagai medan, dalam berbagai tekanan yang ada,” ungkap Nurdin, Senin (13/5/2024) sore.

    “Sehingga insyaallah bisa menjadi juara, karena yang paling penting itu adalah semangat juang, dan mental juara itu harus kita pertahankan, nah ini semua dimiliki Ikan Bloso,” katanya menambahkan.

    Dengan disosialisasikannya Ikan Bloso sebagai maskot dalam ajang POPDA XI Banten ini, dirinya berharap masyarakat mengetahui bahwa keberadaan Ikan Bloso saat ini terancam punah, sehingga perlu dilestarikan.

    “Harapan kita kedepan dengan disosialisasikannya Ikan Bloso sebagai maskot, masyarakat jadi tau. Oh iya nih ada Ikan Bloso yang terancam punah di Kota Tangerang, sebagai kekayaan alam Kota Tangerang yang perlu kita lestarikan,” ucapnya.

    Sementara Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo berharap penyelenggaraan POPDA XI Banten di Kota Tangerang berjalan lancar dan sukses. Ia juga berharap seluruh masyarakat mendukung atlet-atlet pelajar Kota Tangerang.

    “Saya berharap penyelenggaraan POPDA ini sukses, untuk menggali potensi atlet-atlet pelajar Provinsi Banten. Kita tau Kota Tangerang sebelumnya sukses menggelar Porprov, dan mudah-mudahan ajang POPDA ini juga sukses digelar, dan diminati masyarakat,” tandasnya. (Hmi)