IKM Kota Tangerang Sambut Kedatangan Misi Kemanusiaan IKM Jember

    DPD IKM Kota Tangerang saat menyambut kedatangan IKM Jember, Jumat (15/10).

    TANGERANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kota Tangerang, menyambut rombongan DPD IKM Jember, Jawa Timur (Jatim), Jumat (15/10), di kawasan Ayodya, Tangerang. 

    Rombongan beranggotakan sekitar tujuh orang ini bertujuan mengantarkan anggotanya yang sedang sakit menuju kampung halamannya di Sumatera Barat (Sumbar). 

    “Setelah menempuh perjalanan jauh, rombongan IKM Jember kami ajak singgah ke Kota Tangerang, sekedar bersilaturahmi dan menghilangkan lelah,” ungkap Ketua Bidang Sosial dan Tanggap Bencana DPD IKM Kota Tangerang, Zamri. Jumat (15/10). 

    Sebagai sesama perantau asal Minang tambah Zamri, antar sesama IKM memiliki ikatan hubungan persaudaraan yang sangat kuat. Sehingga saat mengetahui ada anggotanya yang sakit,  IKM Jember bersedia mengantarkan anggotanya yang sakit sampai ke kampung halamannya.

    “Mengetahui IKM Jember melintas, rasa persaudaraan kami tergugah. Kami pun mengajak rombongan mampir sekedar ngopi, makan dan  beristirahat sejenak,” tutur Zamri. 
    Suasana hangat penuh persaudaraan  menyelimuti pertemuan kedua rombongan ini. Mereka saling berbincang penuh suka cita. 

    “Alhamdulillah kami masih bisa dipertemukan dengan saudara kami yang tinggal di Jember. Meski terpaut jarak yang cukup jauh, namun hal itu tidak menjadi penghalang rasa persaudaraan kami,” tukas Zamri.

    Kedua rombongan ini selanjutnya makan siang bersama di RM Padang Tambuh 2, Tangerang. Kegiatan penyambutan IKM Jember tersebut turut dihadiri oleh sejumlah pengurus DPD IKM Kota Tangerang. Diantaranya Wakil Ketua Aris Bintang, Sekretaris Rijal Tanjung dan Bendahara Wisra serta Penasehat Ade. (tam)