Indomaret bersama Frisian Flag Indonesia Berpartisipasi Cegah Stunting Anak

    Kepala Cabang Indomaret Tangerang 2, Henry Yudi Santosa (tengah), didampingi Camat Kelapa Dua Prima Saras Puspa (dua kiri), menyerahkan paket bantuan nutrisi kepada ibu balita di kantor Kecamatan Kelapa Dua, Kamis (31/3).

    TANGERANG – PT Indomarco Prismatama Cabang Tangerang 2 dan Frisian Flag Indonesia (FFI) berkolaborasi dalam mencegah stunting pada anak melalui “Program Primanutri Posyandu INDOMARET X PRIMAGRO”, khususnya bagi warga Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten.

    Kegiatan tersebut digelar di aula kantor Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (31/3). Dalam kegiatan posyandu ini, dilakukan penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, penyuluhan gizi.

    Kesehatan terhadap orang tua balita juga tak luput dari sasaran kegiatan, sebagai upaya pencegahan stunting pada anak. Juga pemberian paket nutrisi kepada 150 balita yang hadir pada kegiatan sebagai pemenuhan gizi yang cukup.

    Kepala Cabang Indomaret Tangerang 2, Henry Yudi Santosa mengatakan, kegiatan posyandu ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Indomaret dan Frisian Flag Indonesia dalam tumbuh kembang anak di 1.000 hari pertama pada kehidupannya. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya stunting pada anak.

    “Melalui Program Posyandu Indomaret dan Frisian Flag Indonesia ini, kami hadir untuk melakukan, penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, dan Imunisasi kepada 150 balita. Termasuk mengedukasi kesehatan kepada para orang tua. Tidak hanya itu, kami juga memberikan paket bantuan Nutrisi kepada 150 balita yang berpartisipasi pada kegiatan hari ini,” terang Henry.

    Sementara itu Camat Kelapa Dua, Prima Saras Puspa mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Indomaret dan Frisian Flag Indonesia, atas kegiatan posyandu yang dilaksanakan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap gizi anak-anak Indonesia.

    ”Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Indomaret dan Frisian Flag Indonesia, yang telah membantu kami dalam rangka peningkatan gizi bagi warga dan khususnya untuk anak-anak,” ungkap Prima.

    “Semoga perusahaan lain yang ada di Kabupaten Tangerang, dapat mengikuti Indomaret dan Frisian Flag Indonesia untuk juga peduli kepada Kesehatan Masyarakat,” harap Prima.

    Untuk diketahui, stunting merupakan masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak. Stunting juga menjadi salah satu penyebab tinggi badan anak terhambat, sehingga lebih rendah dibandingkan anak-anak seusianya. (rls/tam)