Iklan-PJTI
HUT-Kota-Tangerang-PKB.jpg

    Ini Total Dana Sokongan dari DPRD untuk Mengatasi Corona

    FOTO: Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo

    TANGERANG – Total dana bantuan DPRD Kota Tangerang untuk mengatasi corona atau Covid-19 di Kota Tangerang sebesar Rp90 juta. Dana yang bersumber dari gaji para wakil rakyat itu diserahkan ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang berupa alat pelindung diri (APD) untuk tim medis penanganan Covid-19.

    Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mengatakan, bantuan inisiatif DPRD ini sebagai bukti keberadaan wakil rakyat di tengah masyarakat dan pemerintah dalam menghadapi bencana Covid-19 yang mewabah.

    “Ini salah satu bukti bahwa kami DPRD tidak hanya berdiam diri menjadi penonton. Kami hadir di tengah masyarakat dan pemerintah untuk melawan corona,” kata pria yang akrab disapa Bowo, saat dikonfirmasi Beritatangerang.id, di ruangnya Kamis (9/4/2020).

    Menurut ia, bantuan berupa APD tersebut diberikan untuk para tenaga medis yang sedang berjuang melawan Covid-19, melalui Dinkes Kota Tangerang. Ia berharap APD yang diberikan akan sangat bermanfaat bagi para tenaga medis yang menangani pasien Covid-19.

    “Kita semua tau kalau tim medis ini sebagai garda terdepan melawan corona. Makanya kita sama-sama berdoa agar mereka (tim medis) selalu diberi kesehatan dan semoga virus ini segera teratasi,” ucapnya.

    Ia menerangkan, virus corona ini masih begitu masif penyebarannya terutama di Kota Tangerang. Dengan demikian, dirinya mengajak semua pihak dapat berperan mencegah penyebaran virus tersebut.

    “Minimal masyarakat ikut mencegah dengan di rumah saja, jaga kesehatan, kebersihan, dan banyak asupan vitamin. Intinya ikuti anjuran pemerintah,” imbuhnya.

    Diketahui, bantuan berupa APD diterima langsung oleh Kepala Dinkes Kota Tangerang Liza Puspadewi pada Rabu (8/4/2020). Bantuan tersebut dinilai sangat bermanfaat bagi para tenaga medis Covid-19.

    “Ini tentu sangat membantu, apapun yang diberikan sangat membantu. Jujur, ini adalah kejadian luar biasa di seluruh negara dan tidak ada yang siap dengan semua ini,” terang Liza.

    “Mudah-mudahan dengan adanya perhatian dari anggota DPRD akan menambah semangat kami untuk lebih fight dalam memberi pelayanan kepada masyarakat,” harapnya. (Hmi)