Golkar Kota Tangerang Terus Berjuang Melindungi Masyarakat

    Ketua DPD Golkar Kota Tangerang H Sachrudin (dua kanan), sedang menyerahkan masker kepada seorang pedagang di pinggir Jalan Kali Sipon, Kamis (9/4).

    TANGERANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kota Tangerang terus berjuang melindungi masyarakat agar terhindar dari serangan Corona Virus Disease (Covid-19).

    Upaya nyata tersebut diwujudkan dengan terjun langsung ke tengah masyarakat dan membagi-bagikan masker serta sabun cair kepada warga di sepanjang Jalan Kali Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kamis (9/4).

    “Bila kami dapati ada pedagang atau pembeli yang tidak mengenakan masker, maka kami langsung memberikan masker itu dan meminta warga untuk langsung mengenakannya,” kata Ketua DPD Golkar Kota Tangerang Sachrudin.

    Baca juga : Lindungi Masyarakat dari Covid-19, Golkar Kota Tangerang Bentuk Satgas

    Puluhan kader partai berlambang pohon beringin yang hari itu terjun ke lapangan, juga menawarkan sabun cair kepada para pedagang. Khususnya mereka yang menjajakan makanan.

    H Sachrudin (tengah), saat memimpin rombongan membagi-bagikan masker kepada para pengguna Jalan Kali Sipon, Cipondoh, Tangerang.

    Kali Sipon.”Hal itu dimaksudkan, agar masyarakat terhindar dari serangan virus Corona yang penyebarannya semakin meluas,” ungkap Sachrudin.

    Para pemotor, pejalan kaki, dan pengayuh sepeda pun tak lepas dari sasaran kader. Bila ada pengguna jalan yang tidak mengenakan masker, maka kader akan menghentikan dan memberikan masker serta meminta agar langsung dikenakan.

    “Kali ini kami membagi-bagikan seribu masker dan ratusan botol sabun cair buat warga. Berharap apa yang kami beri, bisa bermanfaat buat masyarakat. Sebagai salah satu upaya menghindari virus Corona,” ujar Sachrudin, yang pada kesempatan itu memimpin rombongan.

    Kepedulian Golkar Kota Tangerang terhadap para tenaga medis, juga dibuktikan dengan akan disumbangkannya 220 alat pelindung diri (APD). Perlengkapan tersebut telah disediakan dan siap didistribusikan.

    Tak pandang bulu. H Sachrudin (kanan), menyerahkan masker kepada seorang ibu yang melintas di Jalan Kali Sipon.

    APD dalam bentuk pakaian medis itu, merupakan sumbangan dari salah satu kader terbaik Partai Golkar Andi Achmad Dara. Wakil rakyat ini sudah dua periode dipercaya masyarakat menjadi anggota legislatif di DPR-RI, mewakili daerah pemilihan (Dapil) Tangerang Raya.

    “APD tersebut akan dialokasikan ke sejumlah rumah sakit, puskesmas atau klinik yang membutuhkan. Nanti kami akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan terkait teknis pendistribusiannya,” terang ketua partai yang juga menjabat Wakil Walikota Tangerang ini.

    Ia menambahkan, bila Partai Golkar Kota Tangerang akan terus melakukan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 secara berkesinambungan.

    “Kami terus menambah jumlah masker, sabun cair, dan penambahan cairan disinfektan serta melaksanakan penyemprotan. Termasuk menambah APD yang saat ini sangat dibutuhkan oleh para tenaga medis,” jelas Sachrudin.

    H Sachrudin (kanan), menyerahkan sabun cair kepada seorang warga yang sedang membeli sayuran di Jalan Kali Sipon.

    Ia mengimbau kepada masyarakat, agar terus bersemangat di tengah derasnya wabah Covid-19.

    “Tetap waspada. Hindari kerumunan dan jangan keluar rumah bila tidak penting. Jaga jarak dan upayakan menghindari kotak langsung selama masa darurat Corona,” pinta Sachrudin.

    Ia menegaskan, telah menginstrusikan seluruh kader Golkar Kota Tangerang, agar turut membantu warga dalam memerangi Covid-19. Seperti diketahui, pada Sabtu (4/4) lalu, Golkar Kota Tangerang telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Golkar Peduli Lawan Covid-19.

    Sejak itu pula, satgas melaksanakan penyemprotan, membagi-bagikan masker serta hand sanitizer. Termasuk menyediakan cairan disinfektan buat warga, yang ditenpatkan di Sekretariat Golkar Kota Tangerang.

    “Bekerjalah ikhlas buat masyarakat. Sumbangkan apa yang mampu diberi. Bisa berupa materi, tenaga, ataupun pemikiran dan doa. Semoga wabah Covid-19 ini dapat segara berlalu,” tukas Sachrudin. (tam)