Perumdam-TKR

    Ini Wujud Revitalisasi Pembangunan Alun-Alun Kota Tangerang

    FOTO: Maket alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang (dok.istimewa)

    TANGERANG (BT) – Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang direvitalisasi. Nantinya, alun-alun kebanggaan warga Kota Tangerang ini dilengkapi berbagai fasilitas, seperti jogging track.

    Anggaran yang dikeluarkan untuk mempercantik alun-alun ini kurang lebih sebesar Rp6 miliar, yang berasal dari Program ‘Corporate Social Responsibility’ (CSR) Bank BJB Cabang Tangerang.

    Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengucapkan terima kasih kepada Bank BJB yang memberikan kontribusi dan tanggung jawab sosialnya dengan merevitalisasi alun-alun kebanggaan Kota Tangerang ini.

    Menurut Arief, proses revitalisasi alun-alun seluas 2.645 meter ini akan dilakukan dalam kurun waktu lima bulan, dengan konsep ruang terbuka hijau yang multifungsi. Nantinya akan dilengkapi ‘jogging track’ sintetis dan rubber cushion system.

    “Pak Dirut juga berkenan nanti di tengahnya ditambah rumput sintetis, sehingga lapangan ini benar-benar jadi salah satu landmark BJB di Indonesia,” papar Arief saat groundbreaking pembangunan ‘jogging track’ Lapangan Ahmad Yani, Kamis (5/3/2020).

    Sekretaris Forum CSR Kota Tangerang Mulyanto mengatakan selain ‘jogging track’, pihaknya juga mengusulkan agar sisi kanan-kiri alun-alun dilengkapi fasilitas taman.

    “Dan, fasilitas panjat tebing dilengkapi ‘climbing wall,” katanya.

    Revitalisasi yang dimulai sejak Februari 2020 ini, menurutnya ditargetkan selesai pada Agustus 2020. Selama revitalisasi katanya, alun-alun ditutup karena harus steril.

    Ia menambahkan, pusat olahraga dialihkan ke Taman Elektrik, di area Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

    “Kami memohon kepada masyarakat untuk bersabar selama alun-alun direvitalisasi. Kami juga memohon doa agar revitalisasi berjalan lancar,” pungkasnya.

    Direktur Umum Bank BJB Yuddy Rhenaldi, menuturkan, seusai renovasi Alun-Alun Kota Tangerang tak hanya difungsikan sebagai sarana olahraga, namun juga menjadi etalase kota dan destinasi wisata alternatif di Kota Tangerang.

    “Kami selalu ingin berupaya meningkatkan pelayanan perbankan dan dari sisi CSR ini merupakan concern kami terhadap lingkungan hidup, kesehatan dan pendidikan,” ujarnya.

    “Ini salah satu yang kami wujudkan, semoga apa yang kami lakukan bisa bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan masyarakat,” imbuhnya. (Hmi)