Jaga Keutuhan NKRI, Mahasiswa se-Tangerang Raya Gelar Doa Bersama Lintas Agama

    FOTO: DEMA STISNU Nusantara Tangerang saat melangsungkan ritual doa lintas agama melawan teroris

    TANGERANG – Mahasiswa Tangerang menggelar doa bersama lintas agama, pada Sabtu (2/4/2021) malam. Acara diikuti puluhan mahasiswa dari berbagai universitas se-Tangerang Raya.

    Doa bersama yang berlangsung secara virtual ini digagas oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) STISNU Nusantara Tangerang. Adapun kegiatan bertujuan untuk menjaga pluralisme dan memerangi radikalisme yang dinilai berpotensi memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

    Ketua pelaksana doa bersama lintas agama, Holid Safei menjelaskan, kegiatan ini dilatarbelakangi oleh munculnya aksi teror yang saat ini telah mengganggu ketentraman NKRI.

    “Aksi terorisme baru-baru ini sudah sangat mengganggu keamanan kita di negeri tercinta ini. Sebut saja aksi terorisme di Mabes Polri dan Gereja Katedral Makasar. Ini sungguh keterlaluan,” kata Holid, usai doa bersama di aula kampus STISNU Nusantara, Cikokol, Kota Tangerang.

    Maka dari itu, pihaknya mengajak masyarakat khususnya mahasiswa dan pemuda Tangerang Raya dapat bersatu melawan terorisme, dengan menggelar doa bersama lintas agama.

    “Pemuda harus mampu menjaga keutuhan NKRI. Maka itu, kita harus mencegah radikalisme dan memerangi terorisme. Apalagi belakangan ini kita ketahui adanya penangkapan teroris yang bermukim di Tangerang,” tegasnya.

    Kegiatan ini diharapkannya mampu membangkitkan semangat persatuan antar umat beragama. Ia juga berharap kegiatan tersebut dapat menumbuhkan semangat pemuda dalam menjaga keutuhan NKRI.

    “Kita harus selamatkan generasi bangsa dari ancaman radikalisme. Kita harus perangi bersama,” pungkasnya. (Hmi)