Jelang HUT ke-31 Kota Tangerang, Warga di 104 Kelurahan Menggelar Kerja Bakti Massal

    Pj Walikota Tangerang, Nurdin (kiri), saat mengunjungi warga Kecamatan Pinang, pada giat kerja bakti massal, Minggu (25/02).

    TANGERANG – Menyambut peringatan HUT ke-31 Kota Tangerang, warga Kota Tangerang di 104 kelurahan menggelar kerja bakti massal secara serentak, Minggu (25/02).   

    Penjabat (Pj) Walikota Tangerang, Dr Nurdin, turut hadir meninjau dan menyapa warga yang tengah bergotong royong melakukan kerja bakti massal di Kelurahan Sudimara Pinang, Kecamatan Pinang.

    Ia mengapresiasi semangat dan antusias warga dalam menyambut hari jadi Kota Tangerang dengan sesuatu yang bermanfaat bagi kotanya.

    “Alhamdulillah, sangat luar biasa antusias dan semangat warga dalam membersihkan lingkungannya. Mulai dari rumah, tempat tinggal, hingga fasilitas, sarana dan prasarana publik. Mulai dari saluran air, drainase hingga rumah ibadah juga dirapikan semua,” kata Nurdin.

    Ia berharap, semangat menata dan memperindah lingkungan ini agar tetap dipertahankan. Supaya Kota Tangerang semakin asri dan nyaman untuk ditempati.

    “Tadi kami juga sudah berkeliling kampung dan melihat betapa nyaman dan asrinya bila lingkungan dan kampung senantiasa dibersihkan dan ditata dengan baik. Semoga hal ini dapat terus berlanjut dan Kota Tangerang semakin bersih, nyaman dan layak huni,” ujar mantan Pj. Bupati Aceh Jaya ini.

    Lurah Alam Jaya, Herlan Fedrika, tampak membantu warga memilah sampah non organik pada giat kerja bakti massal menyambut HUT ke-31 Kota Tangerang, Minggu (25/02).

    Sementara itu di Kecamatan Jatiuwung, kerja bakti massal juga dilaksanakan secara serentak di 6 kelurahan. Salah satunya di wilayah Kelurahan Alam Jaya.

    Lurah Alam Jaya, Herlan Fedrika menuturkan, giat kerja bakti massal di wilayahnya digelar selama dua hari. Yaitu Sabtu (24/02) dan Minggu (25/02). Warga secara antusias dan penuh semangat membersihkan lingkungannya. Tak terkecuali saluran drainase.

    “Kerja bakti mulai kami gelar pagi hari sekitar pukul 07.00 WIB dan berakhir siang hari jelang adzan Dzuhur. Tidak sekedar membersihkan lingkungan, bahkan warga berinisiatif membangun taman di wilayahnya,” terang Erlan.

    Ia berharap kerja bakti massal rangkaian HUT Kota Tangerang ini bsia menjadi ajang silaturahmi guna mempererat tali persaudaraan. Juga menambah kekompakan serta kecintaan warga dalam membangun dan memelihara lingkungannya. (***)