Perumdam-TKR

    Pasokan Air Bersih Selama MTQ Memadai

    Dok. Humas PDAM TB

    TANGERANG (BT) – Jelang pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-20 tingkat Kota Tangerang, PDAM Tirta Benteng (TB) bersama Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kota Tangerang menyediakan empat lokasi toilet dan air bersih.

    Perhelatan yang digelar setiap tahun ini berlangsung di Perumahan Buana Garden di Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Rabu (16/10/2019).

    Asisten Manager Humas dan Pengaduan PDAM TB Kota Tangerang Ichsan Sodikin mengatakan, kendaraan toilet Disperkim ini sengaja dihadirkan pada kegiatan MTQ dalam rangka komitmen PDAM TB bersama Disperkim untuk melayani masyarakat Kota Tangerang.

    “Kendaraan toilet milik Disperkim hari ini hingga empat hari kedepan sudah dapat digunakan untuk buang air besar dan buang air kecil,” kata Ichsan, Selasa (15/10/2019).

    Menurut ia, dari empat lokasi tersebut disedikan 2 toren berukuran 3.000 liter dan ada juga 1 toren berukuran 2.300 liter. Bahkan 1 toren lagi berukuran 2.000 liter sehingga dalam pengisian per hari di perkirakan 12.000 liter 12 ribu kubik.

    “Mudah-mudahan distribusi air bersih yang kami sediakan bermanfaat dalam kegiatan tersebut,” ujarnya.

    Kata dia, jangan takut kekurangan air bersih. Sebab, PDAM TB Kota Tangerang menempatkan  petugas khusus di empat titik lokasi MTQ. Dimana petugas tersebut siap melayani dan melaporkan jika ketersediaan air bersih di empat lokasi tersebut tidak mencukupi.

    “Petugas teknis kami akan terus memantau ketersediaan air bersih di kendaraan tersebut,” pungkasnya. (hms/hmi/*)