Kantor Desa Bitung Jaya Kecamatan Cikupa Hangus Dilalap Api

    FOTO: Kantor Desa Bitung Jaya, Cikupa, nampak dilalap api

    TANGERANG – Kantor desa Bitung Jaya Jalan Raya Serang KM 12 Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten hangis dilalap si jago merah, Rabu (9/6/2021) malam.

    Hingga kini belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Para petugas pemadam kebakaran pun saat ini tengah berjibaku memadamkan api.

    Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Tangerang, Kosrudin mengungkapkan, laporan kebakaran Kantor Desa Bitung Jaya diterima pihaknya pada pukul 21.36 WIB.

    Setelah menerima laporan tersebut, pihaknya pun langsung menerjunkan tim pemadam ke lokasi sejak pukul 21.40 WIB.

    “Kami luncurkan 2 unit dari Mako (Damkar) Curug,” kata Kosrudin, Rabu (9/6/2021) malam.

    Hingga kini pihaknya belum bisa mengungkapkan penyebab kebakaran, serta kerugian materil dan hal lainnya, karena masih dalam proses pemadaman.

    Selain itu, lanjut Kosrudin, tim Damkar juga diterjunkan ke sebuah toko bangunan PD. Hidup Abadi di Jalan Raya Serang, Kampung Cangkudu, Desa Cangkudu, Kecamatan Balaraja, yang sebelumnya terbakar, pada Selasa (8/6/2021) malam.

    “Sementara ini yang kami terjunkan 4 unit dari Mako (Markas Komando BPBD) Kelapa Dua, Pasar Kemis, dan Tigaraksa,” pungkasnya. (Hmi)