Kejari Kabupaten Tangerang Wujudkan Birokrasi Bebas Korupsi

    FOTO: Suasana saat apel di Kejari Kabupaten Tangerang (dok.hms)

    TANGERANG (BT) – Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang Bahrudin mencanangkan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Hal itu diungkapkan Bahrudin saat apel pagi di kantor Kejaksaan Negeri Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Senin (27/01/2020).

    Ia mengatakan, reformasi birokrasi merupakan salah satu langkah awal mendukung program pemerintah untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan organisasi yang baik, efektif dan efisien, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat dan tepat, serta profesional.

    “Ini semua dalam rangka mewujudkan good governance dan clean government menuju birokrasi yang bersih dan bebas dari KKN, seiring meningkatnya pelayanan prima serta meningkatnya kapasitas dan akuntabilitas kinerja,” ucap Bahrudin.

    Bahrudin mengintruksikan hal itu kepada para pegawai Kejari Kabupaten Tangerang, tanpa terkecuali. Perintah tersebut dalam rangka mendukung program reformasi birokrasi melalui pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM yang sedang dilaksanakan agar segalanya lebih baik.

    Ia juga mengajak kepada seluruh jajarannya untuk bersama menyatukan tekad dan kesadaran dalam melaksanakan komitmen untuk program reformasi birokrasi, yang membangun zona integritas sesuai dengan Peraturan MenPAN RB Nomor 52/2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM di Lingkungan Instansi Pemerintah.

    “Semoga zona integritas ini terlaksana dengan optimal dan maksimal sehingga terbebas dari korupsi, bersih dalam melayani mayarakat dan semangat kebersamaan Forkopimda Kabupaten Tangerang,” pungkasnya. (Ris/Hmi)