Kerumunan Pasar di Kawasan Poris Rentan Penularan Covid

    FOTO: Suasana kerumunan pasar malam di kawasan Poris Gaga, Batuceper, Kota Tangerang (gambar diambil pada Sabtu 12-9-2020 malam)

    TANGERANG – Pasar malam di kawasan Poris, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, dipadati pengunjung. Kerumunan pun nampak tak terhindarkan di salah satu wilayah yang saat ini berstatus zona merah Covid-19.

    Padahal sebelumnya, Pemerintah Kota Tangerang telah menertibkan kawasan kuliner Pasar Lama dengan pembatasan jam operasional. Namun demikian, hal itu nampak tak berlaku di pasar malam kawasan Poris Gaga, Batuceper.

    Pantauan beritatangerang.id, aktivitas kerumunan di pasar tersebut sangat rentan terjadi penularan Covid-19. Sebab, masih banyak terlihat pengunjung yang tidak menjaga jarak serta tidak mengenakan masker.

    Maulana, pengunjung Pasar Malam asal Cipondoh mengaku khawatir tertular Covid-19, melihat kepadatan aktivitas publik di area tersebut.

    “Baru kali ini ke sini semenjak pandemi. Jelas khawatir, takut kena Covid-19,” katanya.

    Sementara Khusnul, pedagang kuliner di Pasar Malam nampak tidak mengenakan masker mengaku sulit menerapkan protokol kesehatan jika sedang berjualan.

    “Ya, gimana memang kondisinya seperti ini. Kalau enggak ada aktivitas, ekonomi juga lumpuh,” ujarnya. (Hmi)