Kesbangpol Kota Tangerang Gandeng Ormas Sukseskan Pemilu 2024

    Kegiatan kemitraan ormas dalam mensukseskan Pemilu 2024, Rabu (7/02), di halaman kantor Kesbangpol, Kawasan Pendidikan Kota Tangerang, Jalan Perintis Kemerdekaan.

    TANGERANG – Jelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang bakal digelar 14 Februari mendatang, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang, menggandeng organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang berada di wilayah Kota Tangerang untuk bersama mengawasi dan menjaga keamanan dan ketertiban pemilu.

    Untuk menyatukan misi tersebut, Kesbangpol Kota Tangerang menggelar kegiatan kemitraan ormas dalam mensukseskan Pemilu 2024, Rabu (7/02), di halaman kantor Kesbangpol, Kawasan Pendidikan Kota Tangerang, Jalan Perintis Kemerdekaan.

    Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman yang hadir pada kegiatan itu mengatakan, pemkot berharap melalui kemitraan bersama ormas ini, pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan aman, lancar dan berjalan sebagaimana mestinya.

    “Kegiatan kemitraan ormas dalam mensukseskan Pemilu 2024 ini merupakan bentuk sosialisasi dan pencerahan yang kami berikan melalui Kesbangpol. Tujuannya agar ormas turut mensukseskan perhelatan pemilu mendatang,” kata Herman.

    Sementara itu Kepala Kesbangpol Kota Tangerang, Teguh Supriyanto menerangkan, kegiatan kemitraan ormas dalam mensukseskan Pemilu 2024 ini diikuti oleh 21 ormas yang masing-masing diwakilkan dua orang utusan.

    “Sebelumnya kami menggelar kegiatan yang sama di gedung Graha Bhakti Karya, dengan melibatkan lebih dari 140 ormas. Tujuannya adalah untuk memberikan edukasi kepada para ormas, agar sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban Pemilu 2024,” terang Teguh.

    Menurutnya, masih dalam rangka menjamin keamanan dan kelancaran Pemilu 2024, pihaknya terus berkoordinasi dengan jajaran Polres Metro Tangerang Kota, Kodim O506 Tangerang, kejaksaan serta jaringan lainnya di lapangan.

    “Sejauh ini dalam pantauan kami, kondisi keamanan masih dalam keadaan kondusif. Semoga saja Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai harapan kita bersama,” tukas Teguh. (***)