Ketua-DPD-Golkar-Kota-Tangerang-Drs-H-Sachrudin-2
PKS-HUT-RI

    Konferda KSPSI Banten Digelar, Begini Kata Dedi Sudarajat

    Ketua DPD KSPSi Provinsi Banten Dedi Sudarajat saat menyampaikan sambutan

    TANGERANG – Konferensi daerah (Konferda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Provinsi Banten usung tema “perkuat komitmen untuk tetap pada semangat pembelaan pada kaum pekerja”.

    Kegiatan konferda yang berlangsung di salah satu hotel wilayah Kota Tangerang ini dihadiri 8 pengurus daerah dari kabupaten/kota se-Provinsi Banten. Acara konferda ini juga diikuti ratusan perwakilan dari 8 pengurus daerah di wilayah tersebut.

    Ketua DPD KSPSI Provinsi Banten Dedi Sudarajat menjelaskan, kegiatan konferda merupakan salah satu amanah yang harus dijalankan pengurus. Kata Dedi, jumlah anggota KSPSI Banten saat ini terbanyak dibanding dengan serikat lainnya.

    “Bicara DPD KSPSI Banten, kita keanggotaan kalau hitung hasil verifikasi kita adalah paling terbesar dibanding serikat lain,” ungkap Dedi, Kamis (2/9/2022).

    Saat ini, lanjut Dedi, seluruh cabang kota ataupun kabupaten KSPSI Banten sudah terbentuk.

    “Kita terdiri dari delapan wilayah kota kabupaten, sangat lengkap. Dibandingkan lima tahun lalu, sekarang lengkap. Tentu ini peran haji Yusuf Andika, karena ketokohan beliaulah menghubungi simpul-simpul yang terputus,” tuturnya.

    Dedi menambahkan, serikat pekerja merupakan mitra strategis bagi stakeholder terutama pemerintah.

    “Kita berterima kasih dengan bapak Pj Gubernur Banten, karena beliau menyampaikan ke kita ayo tahun depan atau UMK tahun depan jangan sampai terulang seperti tahun kemarin,” ucapnya.

    Dedi berharap, hubungan serikat pekerja dengan pemerintah tetap terjalin secara harmonis untuk kepentingan bersama, terutama untuk kesejahteraan kaum buruh.

    “Untuk UMK kalau perlu tidak demo lagi, tetapi dengan catatan audiensi lancar,” tandasnya.

    Diketahui, kegiatan konferda DPD KSPSI Provinsi Banten ini turut dihadiri Asda III Provinsi Banten Deni Hermawan dan Ketua Umum KSPSI Jumhur Hidayat. (Hmi)