Kota Tangerang Turun Level 1 PPKM

    Walikota Tangerang H Arief R Wismansyah.

    TANGERANG – Kota Tangerang kembali mengalami perbaikan status level dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Sebelumnya berada pada level 2 dan kini menjadi level 1, berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 57 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2 dan Level 1 Corona Virus Disease 2019 di wilayah Jawa dan Bali.

    Wali Kota Tangerang, H Arief R Wismansyah menjelaskan, penurunan level ini salah satunya karena capaian vaksin dosis 1 yang sudah mencapai target minimal sebesar 70 persen. Hal itu juga sejalan dengan asesmen dari Kementerian Kesehatan bahwa Kota Tangerang telah berada di Level 1.

    “Capaian vaksinasi dosis satu sudah mencapai angka 1.338.643 dosis atau 90.5 % dan vaksin dosis 2 di angka 967.540 dosis atau 65.4 % pertanggal 1 November 2021” jelas Walikota, Selasa (2/11).

    Ia menambahkan, Pemerintah Kota Tangerang telah menggelar sentra vaksinasi di lima mall di Kota Tangerang. Masing-masing Mall Bale Kota, Metropolis Mall, CBD Ciledug, Icon Walk Mall Cimone dan Tangcity Mall.

    “Dengan gencarnya vaksinasi, hal ini bisa dirasakan dengan menurunnya angka kasus harian yang terus melandai. Terakhir kasus perharinya di angka 2 per tanggal 31 Oktober lalu, dan tingkat kesembuhan mencapai 98,3%,” jelas Arief

    Ia menjelaskan, Pemkot Tangerang juga tengah melakukan beberapa pelonggaran kegiatan di masyarakat sesuai dengan aturan PPKM Level 1 secara bertahap. Termasuk menggunakan aplikasi peduli lindungi yang sudah tersebar dibeberapa fasilitas publik, perkantoran, restoran dan lainnya.

    “Sedang disesuaikan, antara lain seperti taman. Sebagian sudah kami buka secara bertahap tapi tetap dengan ketentuan protokol kesehatan yang ketat dan menggunakan aplikasi peduli lindungi,” terang Arief.

    Kendati demikian, ia mengimbau masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Jangan sampai abai dan lengah walau sudah diberikan kelonggaran beraktivitas.

    “Ikuti ketentuan yang diberikan pemerintah, agar kita semua aman dan tetap sehat. Lindungi diri, keluarga dan lingkungan sekitar agar kita bisa terbebas dari Covid-19,” tutup Arief. (rls/tam).