KPU Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019

    Wakil Walikota Tangerang H Sachrudin (kiri), memberi sambutan pada acara deklarasi pemilu damai, Senin (1/10), di gedung KPU Kota Tangerang.

    TANGERANG – Perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 harus dapat diselenggarakan secara damai. Semua pihak yang terlibat diminta mematuhi dan menaati aturan yang berlaku. Yaitu dengan mengedepankan nilai-nilai akhlakul karimah.

    Harapan tersebut disampaikan Wakil Walikota Tangerang H Sachrudin, Senin (1/10), saat memberi sambutan pada acara Deklarasi Kampanye Damai, di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang.

    Menurut Sachrudin, selama ini Kota Tangerang dikenal sebagai kota yang aman dan kondusif saat pelaksanaan pemilihan legislatif (pileg) maupun pemilihan presiden (pilpres).

    Para anggota Forkopimda Kota Tangerang, ikut menandatangani deklarasi pemilu damai 2019.

    “Masa kampanye harus dilalui dengan menghargai aturan -aturan yang berlaku. Supaya Kota Tangerang selalu dalam keadaan aman dan nyaman,” kata Sachrudin. Untuk itu ia meminta, agar kampanye damai ini dapat dilakukan dengan baik, aman dan nyaman.

    “Semua tergantung dari niat kita. Untuk itu ayo sama-sama kita jalani kampanye ini dengan menjunjung tinggi nilai-nilai akhlakul kharimah. Agar pesta demokrasi dapat dilalui dengan tertib dan damai,” papar Sachrudin.

    Pada acara Deklarasi Damai Pemilu 2019 tersebut, peserta yang hadir membacakan ikrar untuk menyepakati penyelenggraan Pemilu 2019 di Kota Tangerang agar berjalan aman, lancar dan kondusif. Mereka tuangkan dalam nota kesepakatan pemilu damai.

    “Ketika itu sudah kita lakukan, dipastikan akan menghasilkan hal yang baik. Sesuai prinsip Ahlakul Karimah yang terkandung etika dan moral yang baik,” tandas Sachrudin.

    Pada kesempatan tersebut, dilakukan penandatanganan kampanye damai 2019 oleh peserta. Sebagai simbol dimulainya masa kampanye. Kegiatan diikuti oleh 16 partai poitik dan perwakilan Calon Presiden nomor urut 1 dan 2. Termasuk seluruh unsur pemerintah daerah.

    Semua menyepakati agar pemilu 2019 berjalan dengan aman, nyaman dan kondusif. Masyarakat dan peserta pemilu diminta supaya senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan meski berbeda pilihan. (hms/tam)

    Print Friendly, PDF & Email