Ledakan Hebat Pabrik Plastik Sumber Kebakaran di Benda

    FOTO: Suasana saat petugas sedang memadamkan Si Jago Merah

    TANGERANG (BT) – Ledakan hebat bikin geger warga Kampung Baru, Kelurahan Jurumudi, Kecamatan Benda, Kota Tangerang. Ledakan tersebut menyebabkan kebakaran dahsyat yang menghanguskan puluhan lapak pengolah barang rongsok, Selasa (24/9/2019).

    Sejumlah lapak yang bermukim di dekat Parimeter Selatan Bandara Soekarno Hatta (Soetta) Kota Tangerang diluluhlantahkan si jago merah.

    Ledakan terjadi akibat mesin penggiling plastik meledak saat sedang beroperasi. Ledakan dari mesin penggiling tersebut selain mengeluarkan suara seperti ledakan Bom, juga mengeluarkan api yang langsung menyambar bahan mudah terbakar.

    “Awalnya kita lagi kerja ngegiling plastik, tiba-tiba mesin di lapak sebelah saya meledak, saya sampe mental saking kerasnya suara ledakan,” kata Serin pegawai yang juga saksi mata saat ditemui di lokasi kebakaran.

    Kebakaran yang terjadi sejak pukul 13.30 WIB ini, selain menghanguskan bangunan, juga menelan korban jiwa sebanyak 2 Orang dan 1 Orang Luka berat.

    Belasan unit mobil pemadam kebakaran Kota Tangerang yang di bantu Pemadam Kebakaran Jakarta Barat cukup kesulitan untuk memadamkan api yang masih terus menyala. Pasalnya, titik api berada di bawah tumpukan plastik dan karet.

    Hingga berita ini ditayangkan para petugas masih berusaha untuk memadamkan si jago merah yang merambah. (Den/Hmi)