Perumdam-TKR

    Masa Depan Pendekar Cisadane Ditentukan Awal Januari

    FOTO: Penampilan Persita Tangerang di liga 2 beberapa waktu lalu

    TANGERANG (BT) – Persita Tangerang mulai bergerak cepat dalam hal merekrut pemain untuk menyambut Liga 1 musim depan. Pendekar Cisadane secara masiv telah melakukan komunikasi dengan sejumlah pemain bidikanny. Ada yang telah menyatakan kesiapannya memperkuat Persita mengarungi Kasta Tetinggi. Ada juga yang masih tentatif.

    Manager Persita, I Nyoman Suryanthara mengatakan pihaknya juga bakal melakukan bongkar pasang pemain. Namun, masa depan para Pendekar akan ditentukan pada awal Januari 2020 mendatang. Sebab, lanjutnya, untuk saat ini Egy Melgiansyah dan kawan kawan masih terikat kontran dengan Persita hingga akhir Desember ini.

    “Untuk pemain semuanya masih terikat kontrak hingga Desember 2019. Untuk nama-nama pemain yang dipertahankan kita akan negosiasi awal januari. Nama-nama pemain tersebut masih kita diskusikan dengan tim pelatih,” ujarnya, Kamis (5/12/2019).

    Meski demikian, bongkar pasang pemain juga tidak akan dilakukan besar-besaran. Tak seperti saat Persita di Liga 2 2019 lalu yang hingga 80 persen. Karena dikhawatirkan hal tersebut akan merusak chemistry para pemain yang telah dibangun.

    “Gak terlalu besar untuk perombakan, kita nanti sesuaikan pemain asing yang di ambil. Untuk pemain asing juga kita akan maksimalkan dengan kuota yang ada,” kata Nyoman.

    Nyoman mangaku, pemain bidikan Persita rata-rata telah menyatakan kesiapannya dan berasal dari liga 1. Negosiasi akan dilakukan usai kompetisi sepak bola Indonesia kelas elit itu usai. Hingga saat ini, Kompetisi Liga 1 musim ini masih menyisakan 2 laga lagi untuk semua tim.

    “Incaran kita rata-rata pemain liga 1. Karena kompetisiny belum selesai jadi kita masih menunggu dan melihat. Sudah ada yang di hubungin rata-rata semuanya siap. Tinggal nanti proses negosiasi,” katanya.

    Sementara itu, Pelatih Persita Widodo C Putra belum ingin berkata banyak terkait perekrutan pemain anyar. Pada intinya, Persita akan merekrut pemain sesuai dengan kebutuhan tim.

    “Nanti itu kita akan bicarakan dengan manajemen. Kalau sekarang saya belum bisa pastikan karena belum jelas. Nanti saja kalau sudah jelas dan ada pemainnya. Yang jelas bongkar pasang pemain pasti ada karena kalau kita bertahan dengan pemain yang sekarang sulit untuk bersaing,” tandasnya. (Rls/Hmi)