Matahari Pagi Provinsi Banten Optimis Menangkan Prabowo – Gibran Satu Putaran

    Relawan Prabowo Gibran Provinsi Banten pose bersama usai deklarasi

    TANGERANG – Ribuan relawan Prabowo – Gibran yang tergabung dalam Matahari Pagi Provinsi Banten padati Gedung Olahraga Cipondoh, Kelurahan Cipondoh Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Para relawan tersebut menghadiri kegiatan konsolidasi dan Deklarasi Manifesto Matahari Pagi Provinsi Banten, pada Selasa (19/12/2023) lalu.

    Pantauan di lapangan, GOR Cipondoh menggema dengan yel-yel dan lagu tema pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden 2024 Prabowo-Gibran saat menyambut pendiri Matahari Pagi Danhil Anzar Simanjuntak yang hadir didampingi istri tercintanya.

    Dalam sambutan Dahnil mengatakan, relawan Matahari Pagi merupakan relawan Prabowo Gibran yang terdiri dari ekspolder Muhammadiyah, LDII, HMI, PII yang secara sukarela bergerak untuk memenangkan Prabowo-Gibran.

    “Adapun ini deklarasi yang ke tujuh belas, hampir setiap minggu mereka ini lah yang bergerak melakukan kanvasing door to door untuk memastikan kemenangan Prabowo Gibran dan itu menjadikan tanggung jawab matahari pagi,” ujar mantan Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah 2014-2018 tersebut.

    Menurut Dahnil, Provinsi Banten masih menjadi lumbung suara Prabowo, hal tersebut terlihat pada hasil pilpres sebelumnya suara Prabowo menang di tanah jawara. Namun demikian dirinya menyerukan kepada relawan tidak terlena dan tetap menjaga kesejukan konstelasi demokrasi.

    “Menurut data kita, Banten ini masih tetap menjadi rumahnya pak Prabowo dan Banten itu suka dengan persatuan gak suka ribut ribut apa lagi benci-bencian, kehadiran Matahari Pagi di Banten akan menjadi penyejuk demokrasi,” tegas Juru Bicara Prabowo tersebut.

    Lanjut Dahnil, Prabowo adalah seorang negarawan yang otentik tidak suka gimick. Oleh karena itu dirinya meminta para relawan dan masyarakat Banten untuk pintar-pintar menyaring informasi mana yang otentik dan mana yang palsu (hoax).

    “Pak Prabowo itu seorang pemimpin politisi negarawan yang otentik gak suka berpura-pura, pak Prabowo itu aslinya seperti itu artinya pada saat beliau bergembira kita bergembira pada saat harus sedih yah sedih, saya tegaskan kepada relawan untuk selalu menyaring informasi sebelum sharing, kita jaga persatuan bangsa dengan menebar politik santun dan sejuk,” terangnya .

    Sementara Panglima Daerah Matahari Pagi Provinsi Banten, Syahrian menerangkan bahwa deklarasi Matahari Pagi yang dihadiri oleh Panglima dan pendiri Matahari sebagai bentuk manifesto memaparkan strategi Matahari Pagi sebagai bentuk pencerahan kepada umat.

    “Tujuan dari gerakan ini adalah agar umat tidak terpengaruh oleh politik identitas yang sering kali menjelek-jelekan, menghina, dan fitnah. Kehadiran Matahari Pagi di Provinsi Banten berjuang melawan politik identitas dan ingin mengingatkan umat agar tetap bersatu dengan kompetisi gagasan dan ide,” tandasnya. (Hmi)