Ketua-DPD-Golkar-Kota-Tangerang-Drs-H-Sachrudin-2
PKS-HUT-RI

    Musda KNPI Kabupaten Tangerang bakal Digelar, Ini Tahapannya

    FOTO: Nasrul Fallah, pengurus KNPI Kabupaten Tangerang

    TANGERANG (BT) – Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tangerang segera digelar. Musda ini merupakan amanah kelembagaan himpunan pemuda dan juga merupakan forum tertinggi pengambilan keputusan KNPI tingkat kabupaten/kota.

    Musda KNPI Kabupaten Tangerang 2019 ini bertujuan untuk memberikan sumbangsih dalam proses pembangunan daerah secara umum, khususnya di bidang kepemudaan.

    Ketua OC Musda KNPI Kabupaten Tangerang 2019 Nasrul Fallah mengungkapkan, Musda KNPI ini tidak hanya ajang bursa pemilihan Ketua KNPI Kabupaten Tangerang periode 2020-2023. Melainkan juga untuk membahas segala persoalan, ide, serta gagasan pemuda yang kemudian direkomendasikan menjadi hasil kesepakatan bersama pemuda Kabupaten Tangerang.

    “Pelaksanaan MUSDA ini Insyallah digelar pada Januari 2020 bertempat di Kabupaten Tangerang,” kata Fallah, Sabtu (4/1/2020).

    Dikatakan Fallah, Musda KNPI 2019 kali ini mengangkat tema ‘Bersama Pemuda, Tangerang Semakin Gemilang’.

    DPD KNPI Kabupaten Tangerang telah membentuk kepanitiaan melalui Surat Keputusan nomor Kep. 02/KNPI.KT/VIII/2019 Organizing Committee (OC). dengan susuan sebagai berikut:

    Ketua : Nasrul Fallah,
    Sekretaris: Slamet Munajad
    Bendahara: M. Rafly

    Adapun tahapan-tahapan Musda Pemuda/KNPI Kabupaten Tangerang 2019 adalah sebagai berikut. Pertama, Verifikasi Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang dilaksanakan pada 2-6 januari, kemudian melakukan penjaringan bakal calon ketua DPD KNPI Kab.Tangerang 7-12 Januari , lalu pelaksanaan Musda Pemuda, sidang formatur, dan pelantikan pengurus KNPI periode 2020-2023.

    “Kami harap Musda KNPI Kabupaten Tangerang kali ini dapat menghasilkan gagasan yang cerdas, menciptakan kekuatan pemuda Kabupaten Tangerang, serta menjadi pelopor pemuda Kabupaten Tangerang dalam bingkai pembangunan daerah di era 4.0 dewasa ini,” paparnya. (Hmi)