Pada Acara Evaluasi Inspektorat, Bappeda Kota Tangerang Paparkan Ekspose SAKIP

    Rapat evaluasi AKIP yang digelar Inspoktorat Kota Tangerang.

    TANGERANG – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang, Decky P Koesrindartono, memaparkan materi pada evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) yang –ada acara yang digelar Inspektorat Kota Tangerang, di Hotel Trembesi BSD Serpong, (06/05).  

    Dalam kesempatan itu, Decky mengurai misi Kota Tangerang berkaitan tupoksi Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD), pohon kinerja, serta perjanjian kinerja (Jankin) yang dilakukan organisasi Perangkat Daerah (OPD)

    “Kami juga memaparkan tujuan, sasaran, program dan kegiatan, indikator serta target kinerja tahun 2022 dan 2023. Termasuk tindak lanjut OPD atas rekomendasi hasil penilaian Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB),” jelas Decky.

    Decky, yang pada evaluasi itu didampingi sekretaris dan para kabid di lingkungan Bappeda Kota Tangerang, juga mengulas tindak lanjut OPD atas rekomendasi hasil penilaian Inspektorat Kota Tangerang.

    “Terdapat beberapa tanggapan dan rekomendasi dari inspektorat terkait ekspose tersebut. Diantaranya terkait sinergitas program pasca bencana dan konektivitas antara penerimaan penghargaan satu dengan penghargaan lainnya,” ujar Decky.

    Juga tanggapan terhadap kinerja pemerintah, meningkatkan kualitas perencanaan untuk mendapat hasil evaluasi yang lebih baik.

    Kegiatan Inspektorat Kota Tangerang ini berlangsung selama 3 har. Mulai 6 – 8 Mei 2024. Kegiatan dilanjutkan oleh ketua tim kerja perencana sekretariat dan jajarannya untuk memenuhi bukti dukung penilaian SAKIP OPD. (***)