Perumdam-TKR

    Pedagang Pasar Anyar Kebanjiran Order Dengan Sistem Online

    FOTO: Ilustrasi pasar tradisional (dok.istimewa)

    TANGERANG – Penerapan belanja online di tengah pandemi Covid-19 ternyata sangat menguntungkan bagi para pedagang. Pasalnya, dengan sistem online para pedagang di Pasar Anyar Kota Tangerang mengaku kebanjiran order.

    Hal itu diakui Sujanah (56), seorang pedagang sembako yang mengaku terbantu dengan adanya sistem belanja online dari rumah ini. Sebab, belanja konsumen disebut dia terbilang sepi. Pembeli menuturnya ingin praktis.

    “Alhamdulillah saya terbantu. Dagangan tetap laku,” ujarnya Sabtu (4/4/2020).

    Sementara Kepala Pasar Anyar Ahmad Juhaeni mengatakan, belanja online dari rumah yang diterapkan sejak (24/3/2020) lalu itu sangat efektif bagi konsumen maupun pedagang.

    “Efektif banget,” kata Juhaeni.

    Saking efektifnya, lanjut Juhaeni, para pedagang Pasar Anyar pun kebanjiran order. Ia mengatakan konsumen banyak yang memanfaatkan jasa pelayanan online ini untuk memenuhi kebutuhan pokok.

    “Pedagang banyak yang order. Laris manis. Kebanyakan konsumen order sayur-mayur, sembako, daging sapi, ayam, ikan dan buah,” katanya.

    Kata dia, konsumen sangat dimudahkan dalam pelayanan belanja online ini. Juhaeni juga menyebut konsumen hanya dengan order menghubungi hotline 0856-157-2636 untuk tersambung dengan pedagang hingga kemudian pesanan diantar ke rumah pemesan.

    “Kami menyediakan jasa pengiriman. Tetapi ongkosnya ditanggung konsumen,” pungkasnya. (Hmi)