Lindungi Masyarakat dari Covid-19, Golkar Kota Tangerang Bentuk Satgas

    Ketua Golkar Kota Tangerang Sachrudin (dua kiri), pada acara launching Satgas Golkar Peduli Lawan Covid-19, Sabtu (4/4).

    TANGERANG – Guna melindungi masyarakat dari serangan Corona Virus Disease (Covid-19), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kota Tangerang membentuk Satuan Tugas (Satgas) Golkar Peduli Lawan Covid-19.

    Tim relawan yang bergabung dalam satgas tersebut, dikukuhkan oleh Ketua DPD Golkar Kota Tangerang Sachrudin, Sabtu (4/4), di Sekretariat DPD Golkar Kota Tangerang, Jalan Syekh Maulana Yusuf, Tangerang.     

    Anggota tim satgas sendiri berasal dari kader internal Partai Golkar. Dalam sambutannya Sachrudin menjelaskan, pembentukan satgas dimaksudkan untuk memotivasi dan mengajak warga melakukan perlawanan terhadap virus Corona.

    “Jadi kami mengajak masyarakat, untuk melakukan upaya bersama memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” kata Sachrudin.

    Menurutnya, satgas diberi tugas melakukan penyemprotahn disinfektan ke berbagai penjuru Kota Tangerang.

    Sachrudin (dua kiri), sengamati hand sanitizer yang bakal dibagi-bagikan ke warga.

    Selain itu, satgas juga diberi tugas untuk membagi-bagikan logistik kepada masyarakat berupa cairan disinfektan, hand sanitizer, sarung tangan, masker serta alat pelindung diri (APD).

    “Kami telah menyiapkan 6000 liter cairan disinfektan. Sebanyak 3000 liter disinfektan, mulai besok akan disemprotkan ke wilayah yang diketahui rentan penyebaran Corona,” terang Sachrudin.

    Kemudian 3000 liter cairan disinfektan lainnya, disiagakan di Sekretariat Golkar Kota Tangerang.

    “Jadi bagi warga yang membutuhkan cairan disinfektan buat penyemprotan mandiri, silakan datang ke kantor sekretariat. Kami sudah menyiapkan ratusan jerigen kosong, agar cairan disinfektan bisa dibawa pulang warga,” paparnya.  

    Sedangkan bagi warga yang wilayahnya ingin dilakukan penyemprotan tambah Sachrudin, bisa menghubungi tim supaya secepatnya dilakukan penyemprotan.

    “Nanti tim kami akan datangi sesuai permintaan warga,” imbuhnya. Sedangkan buat perlindungan masyarakat, DPD Golkar Kota tangerang telah menyediakan 100 liter hand sanitizer, 3200 masker, 200 APD dan 20 sarung tangan karet. Kesemuanya bakal dibagikan satgas buat kepentingan masyarakat.

    Sebagai penunjang, tim juga dibekali 3 unit alat penyemprot dan satu unit kendaraan operasional.

    “Upaya yang kami lakukan ini merupakan tahap permulaan. Sebab ke depan, kami akan terus menambah jumlah cairan disinfektan. Termasuk alat pelindung diri. Sebab kami paham, masyarakat saat ini cukup kesulitan mendapatkan masker sebagai alat pelindung,” ungkap ketua DPD Golkar yang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Tangerang ini.

    Selain langkah pencegahan meluasnya Covid-19, Golkar Kota Tangerang melalui satgas juga akan membagi-bagikan bahan kebutuhahn pokok berupa beras buat warga kurang mampu yang terdampak Corona.

    “Jadi kepada warga, kami minta agar tidak panik atas wabah ini. Namun tetap harus waspada. Kami bersama pemerintah, akan hadir di tengah-tengah masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tandas Sachrudin. (tam)