Pelaku Jambret di Neglasari Diamankan Polisi

    FOTO: Ilustrasi penjambretan (istimewa)

    TANGERANG (BT) – Penjambret ponsel milik seorang gadis di Jalan Iskandar Muda, Neglasari, Kota Tangerang berhasil diamankan polisi, Selasa (26/11/2019). Pelaku bernama Hanafi alias Benjol.

    Pelaku yang berusia 22 tahun ini menjambret ponsel milik korban berinisial RNH (16). Ketika itu pelaku dan korban secara kebetulan melintas bersama-sama di lokasi tersebut.

    Polisi butuh perjuangan untuk menangkap pelaku. Pasalnya, polisi sempat kejar-kejaran dengan pelaku. Hingga akhirnya, pelaku terperosok dan ditangkap.

    Kapolsek Neglasari Kompol Robinson Manurung mengatakan, saat itu, korban sedang dibonceng sambil memegang ponsel pintar untuk menggunakan fitur penunjuk jalan (maps).

    Namun, ponsel korban tiba-tiba dirampas pelaku yang membuntuti motor. “Modusnya pelaku menarik HP korban secara paksa,” jelasnya, Selasa (26/11/2019).

    Pelaku yang merupakan warga Neglasari, Kota Tangerang itu kini dijebloskan ke jeruji besi Polsek Neglasari untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

    Polisi juga menyita barang bukti berupa sebuah ponsel berwarna merah dan seunit sepeda motor berwarna merah.

    “Pelaku kami jerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal 12 tahun penjara,” pungkasnya. (Aif/Hmi)