Pemkot Tangerang Diminta Maksimalkan Serapan Anggaran

    Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang (ist)

    TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang diminta untuk memaksimalkan penyerapan anggaran tahun 2022 yang bakal berakhir dalam beberapa hari kedepan.

    Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo, di gedung DPRD Kota Tangerang, Selasa (13/12/2022). Pihaknya mendorong Pemkot Tangerang untuk memaksimalkan penyerapan itu bertujuan agar kegiatan pembangunan yang telah direncanakan dapat terselesaikan tepat waktu.

    “Waktu kemarin saat pembahasan kita kan nanya sudah berapa persentasenya, cuma kemarin mereka menjelaskan memang biasanya proses akhir tahun itu terhambat pencairan dan lain sebagainya,” ujar Bowo kepada wartawan.

    “Tapi target mereka di atas angka 85 persen, nanti kita lihat saja ini kan masih ada waktu sebelum tutup buku,” imbuhnya.

    Dirinya berharap agar program-program yang sudah dilaksanakan dan sudah direncanakan diawal tahun dapat diselesaikan dengan baik.

    “Misalkan OPD A perencanaannya apa harus dieksekusi jangan dilambat-lambatkan,” jelasnya.

    Lanjut dia, pada intinya terkait kinerja itu harus dioptimalkan, sehingga tidak sekadar mengajukan program tetapi tidak dilaksanakan dengan baik.

    “Membuat program harus matang, seksama dan harus maksimal,” tuturnya.

    Disinggung program pembangunan tahun 2023 Gatot menyebut akan ada pembangunan fisik berupa peningkatan RSUD di wilayah Kecamatan Benda.

    “Jadi memang di sana belum ada rumah sakit,” tandasnya. (Hmi)